Manula Ditemukan Tewas Terkunci di Kamar

by
OLAH TKP – Anggota Satreskrim Polres Pekalongan tengah melakukan olah TKP di Kamar rumah korban.

KARANGANYAR – Seorang manula, Umami (65) warga RT 3 RW 3 Dusun Kesenet, Desa Kutosari, Kecamatan Karanganyar, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Adapun jasad ditemukan dalam kondisi terlentang di tempat tidurnya dengan kondisi kamar terkunci.

Dari informasi yang dihimpun Radar menyebutkan, kejadian pertama kali diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Awaslnya, warga yang tinggal di sekitar rumah korban curiga karena tidak melihat korban keluar rumah. Warga kemudian berusaha untuk mengetahui keberadaan Umami dengan cara mencari disekitaran dan di dalam rumah.

Namun dikarenakan kamar dalam kondisi terkunci, selanjutnya warga berusaha masuk dari jendela. Saat di cek ternyata Umami sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, adanya laporan tersebut anggota Polsek Karanganyar, bersama Satreskrim Polres Pekalongan dan Tim Identifikasi langsung menuju lokasi.

“Adapun dari hasil keterangan warga, korban sudah tidak keluar rumah selama 3 hari. Oleh karena itu, warga melaporkan ke ketua RT setempat. Kemudian Ketua RT yang bernama Dasim (60) bersama warga serta tim identifikasi Polres Pekalongan mengecek rumah korban dan melihat korban ada didalam kamar dalam posisi diatas lantai tidak bergerak,” terangnya.

Kemudian, warga berusaha masuk lewat jendela untuk membuka pintu depan rumah. Setelah berhasil membuka pintu jendela kamar korban dan membuka pintu kamar. “Hasil oleh TKP korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam,” ujarnya.

Iptu Akrom menambahkan, korban tinggal seorang diri di rumah tersebut. Setelah itu, hasil pemeriksaan identifikasi dari bidan desa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Bidan desa yang memeriksa bernama Agustin. Hasilnya, diduga korban sudah meninggal dunia sekitar 2 hingga 3 hari,” katanya.

Karena sudah terdapat lebam mayat dan diduga korban meninggal karena sakit. Karena juga ditemukan sisa obat yang dikonsumsi berada di kamar korban. (Yon)