MIM Kreatif Karangasem Utara Raih Juara Dokcil

by
JUARA – MIM Karangasem Utara Batang berhasil menjadi juara 1 dokter kecil Puskesmas Batang 2.

BATANG – Dokter Kecil MI Muhammadiyah Kreatif Karangasem Utara Batang, berhasil menjadi juara dalam gelaran dokter cilik yang digelar Puskesmas 2 Batang. Pemilihan dokter kecil ini pun digelar akhir Oktober lalu.

“Alhamdulillah MIM Kreatif Karangasem Utara bisa maju mewakili Puskesmas Batang 2 untuk ke tingkat Kabupaten. Kami harap bisa meraih hasil terbaik di tingkat Kabupaten,” terang Kepala MIM Kreatif Karangasem Utara, Hatta Mubin SPdI didampingi Yusuf W SPdI saat diwawancarai, Senin (11/11).

Dijelaskan, MIM Kreatif Karangasem Utara diwakili oleh Naufal Abiyan M. Naufal juga sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan bimbingan intensif dari sekolah. Khususnya untuk belajar materi kesehatan, PHBS, UKS dan lainnya.

“Materi yang dipelajari itu meliputi tentang tugas dokcil, terkait UKS dan lainnya. Dan memang kami usahakan ada bimbingan intensif. Dan di rumah kami juga minta kerja sama orang tua untuk membimbing saat ada di rumah. Untuk maju ke Kabupaten belum ada instruksi, tapi kami harap hasilnya bisa maksimal,” imbuhnya.

Hatta juga menjelaskan kalau sekolahnya juga mengirimkan perwakilannya ke Popda Karesidenan Pekalongan di Cabang Taekwondo. “Untuk cabang Taekwondo kami juga berhasil mengirimkan perwakilan ke Popda Karesidenan. Semoga nantinya bisa meraih prestasi sehingga bisa maju ke tingkat provinsi,” tandasnya. (nov)