Sabet Juara 3 LKS Akuntansi Provinsi

oleh -

*SMK Muhammadiyah Bligo

BERFOTO – Siswa SMK Muhammadiyah Bligo berfoto usai menerima trofi kejuaraan.

BLIGO – SMK Muhammadiyah Bligo yang didaulat mewakili Kabupaten Pekalongan berhasil meraih hasil yang cukup membanggakan dalam ajang LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dialah Fina Oktafini siswa Jurusan Akuntansi berhasil meraih juara 3 dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Akuntansi tingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/10) di Banyumas.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan mengingat LKS merupakan lomba yang bergengsi di tingkat SMK. “Pencapaian ini alhamdulillah bisa menjadi bukti peningkatan kualitas yang signifikan karena pada tahun lalu SMK Muhammadiyah Bligo berhasil keluar sebagai peringkat 4 tingkat provinsi pada ajang serupa,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim.

Terdapat beberapa job yang harus diselesaikan pada saat lomba yaitu Praktik Akuntansi Manual dan Teori Akuntansi pada hari pertama, dilanjutkan Studi Kasus Prinsip Profesionalisme dan K3LH pada hari kedua. Dibawah bimbingan guru-guru profesional, Fina berhasil menjadi terbaik ketiga dari 35 peserta dengan total nilai 91,99. Sementara sebagai peraih juara pertama dari ialah siswa SMKN 1 Randudongkal Pemalang dengan nilai 94,48 dan juara kedua dari SMKN 1 Jogonalan Klaten dengan nilai 92,18.

“Selamat untuk Fina dan tim Akuntansi. Semoga prestasi ini dapat memacu peserta didik yang lain untuk berprestasi. Terakhir, selamat bertemu kembali dengan SMK Muhammadiyah Bligo di LKS Provinsi tahun depan,” pungkasnya. (yak)