Belum Miliki Tenaga Ahli, FPDI Perjuangan Tak Ajukan Pemandangan Umum

by
DPRD Batang menggelar rapat paripurna.

BATANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang, Kamis (31/10/2019) menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda yang diajukan oleh bupati.

Namun pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Batang, Maulana Yusuf dan dihadiri Bupati Wihaji tersebut, Fraksi PDI Perjuangan tidak memberikan pemandangan umum. Hal ini tentu saja mengundang perhatian, karena dari tiga Raperda tersebut, dua diantaranya merupakan Raperda tentang RAPBD tahun anggaran 2020 dan Perubahan RTRW.

“Kita tidak mengajukan pemandangan karena untuk tenaga ahli (TA) fraksi belum ada. Mengingat TA yang lama mengundurkan diri, dan hingga kini belum ada penggantinya,” ungkap Riharso, disela-sela paripurna.

Tiga Raperda yang diajukan Bupati Wihaji sendiri antara lain, Raperda tentang RAPBD 2020, Perubahan RTRW 2019 – 2030 dan Perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Pada kesempatan itu, enam fraksi lainnya yaitu Fraksi PKB, PPP, Partai Golkar, Gerindra, PAN Demokrat dan Hanura Nasdem membacakan pemandangan umumnya melalui juru bicara masing-masing. (red)