Ajukan 455, Kendal Dapat Kuota CPNS 285

by
PELAYANAN – Proses pelayanan bagi pegawai di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal.

KENDAL – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan formasi untuk instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan dibuka pada bulan November, mendatang. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kendal, sebelumnya telah mengajukan alokasi formasi sebanyak 455. Namun, dari jumlah tersebut, kuota yang disetujui hanya 285 alokasi formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri melalui Kabid PPM, Rizqa Chandra mengatakan, alokasi formasi yang diajukan ke Kemenpan RB itu terdiri dari Tenaga Kesehatan, Pendidikan, dan Tenaga Teknis.

“Setelah diverifikasi di Kemenpan RB, Pemkab Kendal ternyata hanya mendapat kuota 285 alokasi formasi untuk formasi tetap kesehatan, pendidikan, dan teknis. Berdasarkan informasi awal, pendaftaran nantinya akan dilaksanakan tanggal 11 November,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (29/10).

Candra mengungkapkan, dari tiga jenis alokasi formasi tersebut, untuk pendidikan menjadi formasi terbanyak pada CPNS 2019 Kabupaten Kendal. Sementara persyaratan dan jadwal resmi pendaftaran untuk kepastian masih menunggu kepastian dari Kemenpan RB. Berdasarkan informasi dari kementerian tersebut, untuk instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah ada sebanyak 152.286 alokasi formasi. Dari sebanyak itu, instansi daerah 114.861 alokasi formasi di 462 pemerintah daerah.

“Terkait persyaratan pendaftaran dan pelaksanaan seleksinya seperti apa, kami masih menunggu informasi atau petunjuk dari kementerian terkait atau BKN. Kalau sudah ada tentu akan kami umumkan baik melalui portal resmi Pemda,” ungkapnya. (lid)