Peserta Luar Daerah Ramaikan Lomba Mancing CS

by -
MANCING – Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Shinanta saat membuka Lomba Mancing Mania di Wisata Air Ciblon Sigesing, Watu Gajah, Kesesi.

KESESI – Pelaksanaan lomba Mancing Mania di Wisata Air Ciblon Sigesing (CS) Desa Watu Gajah, Kecamatan Kesesi, Minggu (27/10) berlangsung meriah. Peserta lomba mancing bahkan dari luar daerah. Adapun hadiah utama sepada motor berhasil diraih warga Jati Malang Kelurahan/ Kecamatan Sragi dengan mendapatkan ikan gabus seberat 0,75 kg.

Dalam Lomba Mancing Mania perdana kali ini dimulai pukul 08.15 Wib. Acara dibuka oleh pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan fraksi PAN, Candra Saputra – Shinanta Previta Anggraeni. Pembukaan secara simbolis dengan penyerahan joran kepada Ketua Panitia lomba dilanjutkan dengan pelemparan umpan ikan oleh anggota Candra Saputra.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menyampaikan bahwa lomba mancing ini dilaksanakan untuk mempromosikan wisata Ciblon Sigesing, agar lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya dan umumnya tetangga di Kabupaten seperti Pemalang – Batang.

“Melalui kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui bahwa di Kabupaten Pekalongan ada wisata air Ciblon Sigesing. Kemudian lomba ini juga untuk menjalin silaturahmi para penghobi mancing mania agar bisa kumpul dan juga kenal dengan satu sama yang lainnya,” katanya.

Adapun lomba mancing ini juga sekaligus untuk mengisi peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober. Sehingga dengan mancing ini, Pemuda dapat mengisi dengan kegiatan yang positif, dan menjauhkan dari hal negatif.

“Kami harapkan setelah diadakan event-event ini nanti Ciblon Sigesing dapat sering dikunjungi masyarakat luar, sehingga Desa Watugajah ini bisa terangkat ekonominya dan juga sejahtera warganya,” harapnya.

Sementara Panitia Lomba Mancing Ciblon Sigesing, Kaedi Sembodo, mengatakan bahwa meski waktu persiapan pelaksanaan lomba cukup mendesak sekitar dua minggu, namun peserta cukup antusias. Karena peserta masuk sudah nyampe 700 peserta ini diperkirakan sampai jam 12 bisa lebih dari itu peraturan.

“Untuk peserta mancing ada yang dari Ciamis Jawa Barat, Brebes, Pemalang dan Batang. Jadi yang mendapatkan ijen terberat bersisik nanti yang bisa mendapatkan hadiah utama semua motor dari Pak Chandra – Bu Shinanta,”katanya.

Adapun hingga batas akhir pukul 15.15 WIB, peserta yang berhasil meraih hadiah utama sepeda motor Beat adalah Joyo Lelono (53) Dukuh Jati malang Kelurahan Sragi, Kecamatan Sragi dengan berhasil mendapatkan ikan gabus dengan berat 0,75 kg. (Yon)