Hati-hati, Dandim Minta Prajurit dan Istri Bijak Bermedsos

by
PENGARAHAN – Dandim 0710/Pekalongan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim Pekalongan di halaman makodim setempat, Senin (14/10).

KOTA – Guna menangkal maraknya berita Hoax yang akhir-akhir ini terjadi, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0710/pekalongan, bertempat di lapangan apel makodim setempat, Senin (14/10).

Pada kegiatan pengarahan atau Jam Komandan yang dilaksanakan usai upacara rutin setiap hari Senin itu, Dandim mengajak dan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kepada seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu persit saya mengajak dan menghimbau agar betul-betul bijak dalam menggunakan media sosial, jangan percaya berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya. Lebih baik diam dan tidak men-share berita tersebut jika memang tidak jelas asal usulnya,” tegas Dandim.

Dandim Arfan menuturkan, rata-rata pada era globalisasi seperti sekarang ini semua orang memiliki alat komunikasi yang dinamakan HP dan kita harus bijak dalam penggunaan HP khususnya saat ber-media sosial.

“Apa yang kita tulis dan unggah di media sosial semua orang akan tahu, sehingga tulis dan unggah hal-hal yang memang benar-benar aman dan berguna bagi orang lain,” imbuh Dandim.

Dengan pemberian Jam Komandan tersebut Dandim berharap, semua prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0710/Pekalongan akan memahami dan mengerti tentang pentingnya ber media sosial sehingga tidak ada penyebaran berita yang provokatif, hoax, dan hal-hal lain yang tidak perlu dilakukan oleh semua anggota Kodim 0710/Pekalongan. (way)