CPNS 2019, Pemkab Kendal Ajukan 450 Kuota

by

*Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan Paling Dominan
*Pendaftaran Dijadwalkan Mulai November

KENDAL – Di tahun 2019, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Perekrutan sendiri terdiri dari formasi Kementerian/Lembaga serta formasi untuk Daerah. Untuk kuota daerah Kabupaten Kendal masih menunggu keputusan resmi dari Menpan RB. Di tahun 2019, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Perekrutan sendiri terdiri dari formasi Kementerian/Lembaga serta formasi untuk Daerah. Untuk kuota daerah Kabupaten Kendal masih menunggu keputusan resmi dari Menpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, untuk pendaftaran CPNS tahun 2019 nantinya lebih dituju pada formasi guru dan tenaga kesehatan.

“Formasi yang kami ajukan paling banyak tetap guru dan tenga kesehatan. Total keseluruhan kami ajukan sebanyak 450 dengan berbagai macam formasi,” katanya, Senin (14/10).

Menurut Informasi dari pihak BKPP Kendal, untuk pendaftaran jika sesuai dengan jadwal akan dimulai pada Bulan November mendatang. Sedangkan pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada tahun 2020 di bulan February dan Maret. Pihaknya mengharapkan agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan dihimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019.

“Silahkan pantau melalui kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh kementerian/lembaga/pemerintah daerah,” ungkap Cicik Sulastri. (lid)