Teater Pari Juara Favorit

by

*SMPN 1 Batang

Teater Pari SMPN 1 Batang berhasil menyabet predikat juara favorit dalam gelaran Festival Drama Pelajar Batang, Minggu (6/10) di Gedung Wanita Batang. Teater Pari secara apik telah mentaskan drama dengan lakon Maling yang merupakan naskah karya Auf Said.

BATANG – Teater Pari SMPN 1 Batang berhasil menyabet predikat juara favorit dalam gelaran Festival Drama Pelajar Batang, Minggu (6/10) di Gedung Wanita Batang. Teater Pari secara apik telah mentaskan drama dengan lakon Maling yang merupakan naskah karya Auf Said.

Kepala SMPN 1 Batang, melalui guru pendamping teater, Ari Nur Rohmat mengapresiasi penampilan anak didiknya. Menurutnya torehan prestasi ini harus diapresiasi lantaran kebanyakan peserta juga berasal dari tingkat SMA sederajat.

“Alhamdulillah anak didik kami berhasil meraih juara favorit. Meski belum masuk tiga besar, torehan ini cukup membanggakan. Apalagi dari 16 kelompok teater yang tampil, hanya dua kelompok yang berasal dari tingkat SMP sederajat, salah satunya teater kami, Teater Pari SMPN 1 Batang,” terangnya saat diwawancarai, Rabu (9/10).

Persiapan sendiri dilakukan selama dua bulan. Para pemain sebelumnya juga sudah diseleksi dan mendapatkan pelatihan. Teater Pari sendiri sudah menjadi salah satu peserta rutin dalam Festival Drama Pelajar, meski tergabung dalam teater tingkat SMP.

Pihak sekolah berharap lewat teater pelajar ini, anak didiknya mampu mengekspresikan bakat yang dimiliki. Serta bisa menciptakan iklim seni yang ada di Batang. Sehingga kesenian di Batang, khususnya seni peran semakin menggeliat.

“Harapan kami anak didik kami bisa semakin mengasah kemampuan di bidang teater dan seni peran. Dan ke depan bisa masuk sebagai juara tiga besar, dan bisa berprestasi di event lain. Semoga dengan teater bisa mewadahi bakat dan minat mereka dalam berkesenian sehingga bisa mendorong iklim kemajuan seni peran di Batang,” harapnya. (nov)