Waspadai Modus Penipuan Catut Nama Kapolres

by
AKBP Egy Andrian Suez
Kapolres Pekalongan Kota

KOTA – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez SH SIK MH mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap upaya penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mencatut namanya.

Itu disampaikan AKBP Egy setelah dirinya mendapat laporan ada orang tidak bertanggung jawab yang menggunakan pesan Whatsapp (WA) dengan nama dan gambar profil Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez. Sehingga, seolah-olah bahwa WA tersebut adalah dari Kapolres, padahal bukan.

Adapun modus yang dipakai pelaku, adalah mengirimkan pesan WA, berisi penawaran mengikuti lelang mobil dengan harga murah. Menurut AKBP Egy, hal itu tidaklah benar, dan itu merupakan sebuah modus penipuan.

“Sekadar menginformasikan adanya orang-orang yang mengaku mengaku diri saya, dan berusaha menipu dengan menawarkan mobil lelang, dan lain-lain, itu adalah tidak benar. Nomor saya hanya satu ini, tidak ada yang lain. Demikian agar rekan-rekan dan masyarakat lebih waspada pada orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu,” jelas AKBP Egy melalui pesan WA kepada Radar Pekalongan, kemarin.

Maka, sebelum ada yang menjadi korban, masyarakat diimbau waspada. Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat jika mengalami hal serupa sekaligus mengklarifikasi kebenaran pesan tersebut.

Selain berpesan agar segera melapor guna mengklarifikasi kebenaran pesan tersebut, Kapolres juga berpesan Kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang. (way)