Borong Piala POPDA dan Sirkuit Panahan

by

*SMP Muh Pekajangan

BERFOTO – Siswa SMP Muhammadiyah Pekajangan berfoto usai menerima trofi kejuaraan POPDA Kabupaten.

KEDUNGWUNI – Dalam pelaksanaan Sirkuit Panahan Pelajar dan POPDA Kabupaten Pekalongan tahun 2019 yang diselenggarakan Sabtu (28/09) lalu, Tim Panahan SMP Muhammadiyah Pekajangan berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 12 medali dari 4 kategori lomba cabang panahan.

Adapun 12 medali tersebut diantaranya diraih oleh Fachry Mei Sandi dalam 4 kategori putra sebagai juara 1 cabang panahan 30 meter, juara 1 kategori 40 meter, juara 1 kategori 50 dan juara 1 total jarak raihan terbaik. Sementara Muhammad Aji sebagai juara 2 kategori 30 meter putra, juara 2 kategori 40 meter, juara 3 kategori 50 meter putra dan juara 3 kategori total jarak. Sedangkan di cabang panahan putri, Jessika berhasil meraih juara 3 kategori 30 meter putri, juara 3 kategori 40 meter, juara 3 kategori 50 meter dan juara 3 kategori total jarak.

Menurut Arif Sulaiman SPd dan Zaenal Arifin SPd sebagai pelatih kepala tim panahan, menyatakan sangat bangga dengan capaian para atletnya di cabang panahan ini. Prestasi ini melonjak drastis dari POPDA Kabupaten Pekalongan tahun lalu. “Tahun 2018/2019 kita mendapatkan 4 juara cabang panahan dan tahun 2019 kita mendapatkan 12 medali, dan ditambah juara 2 cabang tenis meja putra, merupakan capaian luar biasa,” tuturnya.

Pelaksanaan sirkuit panahan pelajar dan cabang lomba yang lain diadakan lebih awal di Kabupaten Pekalongan sebagai persiapan tuan rumah POPDA eks Karesidenan Pekalongan tahun 2020. Para atlet SMP Muhammadiyah Pekajangan berlatih lebih keras dan intens sehingga menghasilkan prestasi terbaik.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan, Akhmad Rizano, sangat bersyukur atas prestasi para siswanya tersebut. “Latihan yang keras dan intens menghasilkan prestasi terbaik. Maka betul bahwa hasil prestasi tak mengikari proses latihan yang keras dan intens tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku akan mempersiapkan lebih matang pada event POPDA tingkat Eks Karesidenan Pekalongan agar mampu maju ke tingkat yang lebih tinggi. (yak)