Malam ini, Batang Expo Dibuka dengan Batang Bersholawat

by
PERSIAPAN – Panitia dan peserta Batanv Expo 2019 saat menyiapkan stan di area Jalan Veteran Batang.

BATANG – Kamis (3/10) malam ini, even tahunan Batang Expo 2019 bakal dibuka. Tahun ini, pembukaan Batang Expo 2019 bakal berbeda dari tahun sebelumnya. Mengusung konsep lebih agamis, Batang Expo akan dibuka dengan Batang Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Az Zahir di Komplek Alun-alun Batang.

“Sebagai pembukaan, Batang Expo akan dikonsep Batang bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Az Zahir. Agar ke depan even Batang Expo hebih berkah dan berjalan lancar. Sementara Didi Kempot tampil sebagai penutup agar even ini lebih meriah. Karena penggemarnya di Batang cukup banyak, jadi sekaligus menghibur masyarakat Batang” ujar Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Gagok Prasetyo.

Dikatakan Gagok, kegiatan yang berlangsung tanggal 3-7 Oktober itu akan dimeriahkan 152 stan. Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara juga digelar berbagai pameran produk, kompetisi pelajar, pentas seni budaya, dan workshop kopi. “Stand akan diisi peserta dari BUMN, BUMD, UMKM, OPD, serta kuliner, dan jumlah itu kemungkinan masih bisa bertambah,”imbuhnya.

Kehadiran Batang Expo diharapkan semakin mengenalkan produk unggulan Kabupaten Batang, Sehingga produk lokal bisa dikenal masyarakat luas. “Dengan ini, kami harap Batang Expo bisa menjadi media promosi bagi produk UMKM dan produk khas Batang lainnya. Sehingga ke depan produk daerah ini dapat memiliki pasar tersendiri, dan semoga diminati banyak kalangan masyarakat,” harapnya. (nov)