Balon ‘Sowan’ ke Riswadi

oleh -
SILATURAHMI – Ketua DPC PDI Perjuangan H Riswadi saat bertemu bakal calon Bupati Pekalongan Abdul Khamid didampingi sejumlah tim.

KAJEN – Bakal calon (Balon) Bupati Pekalongan, Abdul Khamid, Minggu (29/9), silaturahmi ke kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan, H Riswadi di Desa Gandarum Kecamatan Kajen.

Balon Bupati Pekalongan Abdul Khamid datang ke kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan H Riswadi bersama sejumlah tim sekira pukul 09.00 wib. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam lebih. Dalam pembicaraan, disepakati bahwa siapapun yang mendapat rekomendasi harus menjalankan dan mensukseskan Pilkada 2019. Bagi yang tidak mendapat rekom diharap tetap sejalan.

Balon Bupati Pekalongan, Abdul Khamid, usai bertemu menyampaikan sebagai kader partai yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Pekalongan sengaja menyempatkan diri untuk bertemu Ketua DPC PDI Perjuangan H Riswadi.

“Ya tadi kami minta doa restu sama yang punya partai, namun kaitannya dengan siapa pun yang dapat rekomendasi dari DPP harus siap jadi panglima,” katanya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, H Riswadi, menyampaikan, silaturahmi kali ini sebagai kader tetap dimotivasi.
“Apa yang dilakukan oleh Abdul Khamid merupakan bentuk budaya orang Jawa, sebab silaturahim yang terpenting, ” katanya.

Namun demikian sebagai pelaksana partai politik pihaknya sudah melaksanakan tugas, untuk berusaha transparan.
“Kami sampaikan pada beliau kalau mendapat rekom melaksanakan program itu dengan penuh tanggung jawab, namun kalau tidak mendapat jangan kecewa, jangan marah. Jadi kader itu harus siap ditempatkan dimana saja dan di manapun karena itu tidak ada yang khusus, ” lanjutnya.
Sementara disingung ada berapa bakal calon yang sudah silaturahmi, Riswadi mengakui baru Abdul Khamid yang datang. (yon)