Kalahkan PSCS Cilacap, Persibat Masih Harus Waspada

by
BEREBUT BOLA – Pemain Persibat Batang, Dani Namangge saat berebut bola dengan pemain PSCS Cilacap.

BATANG – Persibat Batang berhasil meraih poin penuh saat menjamu PSCS Cilacap dalam laga ke 19 Liga 2 2019, Jumat (27/9), di Stadion Moh Sarengat. Namun kemenangan 3-2 itu tak serta merta membuat posisi Laskar Alas Roban aman di papan klasemen. Terlebih, pesaing terdekatnya, PSPS Riau belum menjalankan partai ke 19 melawan PSGC Ciamis.

Tampil di kandang, Persibat terus melancarkan serangan. Meski bermain tanpa pelatih Bona Simajuntak lantaran hukuman kartu merah, Laskar Alas Roban tampil ngotot. Bahkan di menit ketiga, pemain persibat Rizki W langsung melesatkan gol ke gawang Laskar Nusakambangan. Skor 1-0 ini bahkan bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Persibat pun semakin on fire dengan keunnggulan satu gol. Hingga akhirnya Roni Saputro menambah keunggulan Persibat di menit ke 53, hingga skor 2-0 untuk anak asuh Bona Simajutak. Melayang lantaran unggul selisih dua gol, Persibat akhirnya kebobolan juga. Kali ini berkat pemain lawan, Gustur Cahyo yang melesatkan gol di menit 71. Tujuh menit berselang, Laskar Nusakambangan bahkan sukses menyamakan skor berkat Tinton Suharto.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang, Persibat terus berusaha mencari celah. Hingga akhirnya di menit 90, Dani Namangge menjadi penyelemat Persibat, skor akhir 3-2.

Asisten Pelatih Persibat, Abdul Muin, mengapresiasi para pemainnya yang tampil all out di kandang. Dia juga berterima kasih kepada para pecinta Persibat yang tetap setia mendukung tim kesayangannya.

“Memang kami diawal mentargetkan agar menyerang dari awal. Namun dengan keunggulan dua gol, ternyata malah membuyarkan konsentrasi pemain dan sampai kebobolan. Tentunya kami sangat beruntung di menit akhir masih bisa mencetak gol. Dan ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk permainan ke depan,” terang Muin saat konferensi pers didampingi salah satu pemain, Budi.

Di tiga laga sisa ke depan, Persibat masih akan menjalani dua partai kandang dan satu partai tandang. Selain menjamu PSGC Ciamis dan Cilegon United, Laskar Alas Roban akan bertandang ke PSPS Riau di laga pamungkas. Untuk mengamankan posisi, Persibat mengusung misi tak boleh terpeleset di sisa laga. (nov)