Siapapun Rekom, Kader Sejalan

oleh -

KAJEN – Tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati tinggal menunggu rekomendasi DPP, siapapun yang mendapat rekom, kader PDIP Perjuangan Kabupaten Pekalongan harus sejalan. Hal itu ditegaskan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, kemarin.

“Siapapun nanti yang muncul namanya maka semua kader harus sejalan untuk mencapai tujuan bersama,” kata Sumar Rosul yang juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil III itu.

Senada dikatakan Ketua DPC PDI Kabupaten Pekalongan H Riswadi. Ia menegaskan bahwa kader partai adalah struktural atau motor penggerak partai. Untuk itu apapun keputusannya semua harus searah sejalan sehingga tidak ada ketimpangan.

“Sebagai penggerak apapun yang muncul maka semua harus mendukung mensukseskan pesta demokrasi, ” katanya.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan mengirim empat berkas bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Terkait siapa yang dapat rekom, hal itu kewenangan DPP PDI Perjuangan.

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Hadi Waluyo ketika dikonfirmasi Selasa (23/9). Menurutnya, setelah ditutupnya batas waktu pendaftaran Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati, sorenya tim langsung melakukan verifikasi berkas hingga pukul 00.00 wib.

“Hasil verifikasi keempatnya sudah lengkap. Untuk Bakal Calon Bupati adalah Abdul Chamid dan H Mussa Adam. Kemudian untuk bakal calon wakil Bupati adalah Endang Suwarningsih dan Chusnul Qhorinah, ” terangnya.
Adapun untuk berkas saat ini sudah berada di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang selanjutnya akan kembali diverifikasi oleh Tim DPD untuk direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan. (Yon)