Delapan Orang Ambil Formulir Bakal Bupati

oleh -

**ke PDIP, Pencalonan Pilkada 2020

MENDAFTAR – Sebanyak delapan orang bakal maju di Pilkada kendal 2020, melalui kendaraan PDI P. Mereka semua mengambil formulir pendaftaran di hari ke dua.

KENDAL – Sebanyak delapan orang bakal maju di Pilkada kendal 2020, melalui kendaraan partai berlambang gambar banteng hitam bermoncong putih. Mereka semuanya mengambil formulir pendaftarannya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, di hari kedua pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kendal, periode 2020-2025. Mereka ada yang datang sendiri dan tak sedikit pula yang mewakilkannya untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut.

Mereka adalah Arif Budianto Sudibyo, mantan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Bambang Dwiyono, mantan Kades Tratemulyo, Kecamatan Weleri Lestariyono, Falah Widya Yoga Pratama, Ketua KNPI Jateng Tino Indra Wardono, Ketua Forum Jasa Kontruksi Akadi Adi Putra, dan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kendal Amat Robai.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kendal, Munawir mengatakan, warga yang ingin menjadi calon kepala daerah di Kendal melalui PDI Perjuangan cukup tinggi. Mereka terdiri atas berbagai profesi seperti pengusaha, mantan anggota dewan, mantan kades, dan lain sebagainya.

“Semua hanya mengambil formulir. Belum tahu akan mengambil apa. bakal Cabup apa Cawabup. Untuk pisisinya, baru dapat kita ketahui kalau formulir itu dikembalikan, katanya, Kamis (19/9).

Proses pengembalian berkas paling lambat Minggu (22/9) pukul 23.59. Setelah itu dilakukan verifikasi berkas terhadap calon yang mengembalikan formulir dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Terdapat 30 poin persyaratan yang harus dipenuhi, seperti bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

“Lalu ada SKCK dari kepolisian, belum pernah menjabat selama dua periode, dan lain sebagainya. Yang ambil formulir sudah 6 lebih. Sesuai maklumat, tidak dilakukan perpanjangan. Cuman nanti tergantung dari intruksi DPP,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengambil formulir, Sugiarto, mengaku diutus Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, untuk mengambil formulir pendaftaran pencalonan pilkada di DPC PDIP Kendal. “Saya ke sini karena diutus Mas Tino untuk mengambil formulir. Posisi sebagai bakal Cabup. Formulir akan kami kembalikan di hari penutupan pendaftaran,” katanya. (lid)