Sambangi Babel, Persibat Raih 1 Poin

by
KONFERENSI PERS – Pelatih Persibat Batang bersama perwakilan pemain, saat memberikan keterangan pers usai laga melawan Babel United.

BANGKA BELITUNG – Persibat Batang saat ini tengah bejuang untuk lolos dari jurang degradasi. Untuk itu, Laskar Alas Roban terus berupaya memaksimalkan laga-laga akhir di Liga 2 yang tinggal menyisakan beberapa pertandingan. Termasuk saat menyambangi markas Babel United, Selasa (17/9).

Bermain di Stadion Depati Amir, Persibat mampu mencuri satu poin dengan hasil imbang 1-1. Persibat masih bisa bernafas lega lantaran tambahan poin tersebut membuatnya saat ini naik dari jurang degradasi. Meski hanya terpaut selisih gol dari PSPS Riau yang ada di peringkat 10.

Bermain sebagai tim tamu, Persibat dari awal babak pertama bermain sedikit menekan. Di posisi depan, Persibat memasang duet baru Imam Witoyo dan Angga Febri, mantan pemain timnas U-19. Beberapa kali Persibat berusaha menyerang pertahanan Babel, tapi sayangnya bola masih belum dapat membahayakan gawang babel.

Pada menit ke 24, Mumin memberi sodoran bola cantik ke depan. Imam Witoyo yang berada posisi depan coba lakukan tendangan keras, tapi bola masih dapat ditepis kiper Babel United.

Babel juga tak kalah menyerang. Di menit ke 36, bola dari tengah coba dibawa ke depan oleh hilmawan dan langsung lakukan tendangan, tapi juga tak menemui sasaran. Sampai turun minum, skor masih kacamata.

Di paruh kedua, pertandingan lebih agresif, kedua tim lakukan jual beli serangan. Pada menit ke 63, Babel United akhirnya bisa menjebol gawang Persibat lewat pemain pengganti, Mohammad Irvan, dari tendangan kerasnya di depan gawang. Skor 1-0 untuk Babel United.

Tertinggal satu gol tak menyurutkan semangat anak-anak Laskar Alas Roban. Mereka mencoba tampil terus menekan. Pada menit 83, pemain energi Lucki dapat menyamakan kedudukan lewat kerja samanya dengan Imam Witoyo. Skor 1-1 sampai peluit panjang berbunyi.

Bona Simanjutak mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan berharap ke depan bisa lebih baik. “Saya apresiasi, anak-anak hari ini berjuang tak kenal lelah. Kita hari ini bermain menunggu di bawah untuk counter attack, karena lapangan juga tak memungkinkan untuk bermain possession. Setelah ketinggalan, saya intruksikan anak-anak untuk berani keluar dan kita berhasil membalas,” Pungkas Bona.

Hasil imbang membuat Persibat mengkoleksi 16 poin dengan empat kemenangan, empat seri, dan empat kekalahan. Persibat berada di peringkat 9, dengan hanya berselisih gol dari peringkat 10 PSPS Riau. (nov)