Robotik Mts Muhammadiyah Batang Bakal Maju ke PPI Jateng

by -
PRAKTEK – Siswa MTs Muhammadiyah Batang saat praktik membuat robot.

BATANG – Robotik menjadi salah satu ekstrakulikuler favorit siswa di MTs Muhammadiyah Batang. Terlebih, untuk Kabupaten Batang, ekskul tersebut hanya tersedia di MTsM.

Lebih dari itu, ekskul robotik juga sudah memiliki track record yang apik dengan sering menjuarai berbagai even kejuaraan. Sebentar lagi, tim MTsM juga akan mewakili Batang ke kompetisi robotik yang digelar PPI Jateng, 20 September mendatang di Wonosobo.

“Kami berharap mampu memberikan hasil terbaik dan dari sekitar ratusan peserta yang ada,” terang Wakil Kepala Bagian Kesiswaan MTsM Batang, Risky F SPd, Sabtu (14/9).

Dijelaskan, untuk persiapan ke kompetisi Wonosobo, pihaknya sudah melakukan latihan intensif di luar jadwal rutin. Untuk latihan rutin sendiri dilakukan sepekan sekali.

Tak hanya sering mewakili ke berbagai tingkatan, untuk urusan robotik, nama MTs Muhammadiyah Batang sudah cukup dikenal. Bahkan pihaknya pernah mewakili Kemenag Jateng dan berhasil berprestasi di ajang nasional.

Eksul robotik diharapkan bisa mendorong kemajuan siswa, khususnya dalam pengembangan IT. Dari ekskul itu diharapkan siswa juga mampu memberikan inovasi baru yang bermanfaat dari kemajuan teknologi.

“Kami harap dengan ekskul robotik ini bisa mengembangkan keilmuan siswa. Dan dari ini muncul inovasi program dari kegiatan robotik siswa agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan kami harap di event PPI Jateng ini kami bisa berprestasi dan mengharumkan nama Batang,” tandasnya. (nov)