Raih Banyak Prestasi LKS SMK

by -

*SMK Muhammadiyah Kesesi

BERFOTO – Tim LKS SMK Muhammadiyah Kesesi berfoto usai meraih kejuaraan, Minggu (08/09). EKA ISDITYA

KESESI – Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran Lomba Keterampilan Siswa (LKS) dalam beragam program studi telah dilaksanakan pada hari Sabtu (07/09) hingga Minggu (08/09). SMK Muhammadiyah Kesesi juga kembali mengirimkam para wakilnya sekaligus berhasil mencatatkan prestasi dalam ajang bergengsi di tingkat Kabupaten Pekalongan ini.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satya Wibowo, menuturkan, “Alhamdulillah kami diberikan kemenangan untuk ajak LKS tahun 2019 ini. Diantaranya lomba aplikasi software, siswa kami atas nama Riza Fikri, kemudian lomba web desain atas nama Akhrom Hidayat, dan juga lomba otomotif mobil atas nama Sukma Adi Wijaya masing-masing mendapat juara II,” tuturnya.

Pihaknya cukup bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa SMK Musi ini. “Kami termasuk sekolah yang baru berdiri 5 tahun namun kami bisa bersaing dengan sekolah sekolah besar yang jauh lebih dulu berdiri,” imbuhnya.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi sebuah pencapaian yang menjadi tolak ukur agar SMK Musi berani bersaing dengan sekolah-sekolah besar lainnya.

“Kami berkomitmen akan selalu memaksimalkan potensi anak-anak agar bisa menjadi kader yang mempunyai mental juara dan bangga terhadap almamaternya,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Program Teknik Kendaran Ringan, Bambang Helmiyansah serta Kepala Program Rekayasa Perangkat Lunak, Dian Ayu Wulandari, turut berpesan agar torehan prestasi ini tidak membuat para siswa berpuas diri. “Torehan prestasi ini menjadikan kami lebih termotivasi untuk lebih mengarahkan dan melatih siswa siswi menjadi anak-anak yang lebih berkompeten,” pungkas Bambang. (yak)