Ratusan Senjata Api Kodim Pekalongan Dicat Ulang

by -
PENGECATAN – Ratusan pucuk senjata api milik jajaran Kodim 0710/Pekalongan dicat ulang di makodim setempat, kemarin (10/9).

KOTA – Ratusan pucuk senjata api, baik laras panjang (senapan) maupun laras pendek (pistol) milik Kodim 0710/Pekalongan dicat ulang oleh personel dari Bengkel Lapangan (Benglap) IV/1-1 Slawi di Makodim Pekalongan, Selasa (10/9).

Pengecatan ini merupakan bagian dari program Peralatan Kodam (Paldam) IV Diponegoro dalam pemeliharaan persenjataan di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, dalam rangka meliharaan dan perawatan terhadap senjata yang ada di satuan.

Lettu Cpl Suryanto selaku Kaurrenjarikpal Benglap IV/1-1 Slawi dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengecatan persenjataan merupakan salah satu kegiatan perawatan terhadap senjata yang ada di satuan agar awet, rapi, serta untuk keseragaman.

“Kegiatan Ini adalah program dari paldam IV/Diponegoro yang harus kita laksanakan, dan untuk saat ini kita melaksanakan pengecatan senjata yang ada di satuan jajaran rawatan Benglap IV/1-1 Slawi yang diantaranya Kodim jajaran Pantura mulai Brebes sampai dengan Batang, serta satuan batalyon di bawah Brigif-4 Dewa Ratna,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut Lettu Suryanto, untuk di Kodim 071/Pekalongan sendiri saat ini yang dilakukan pengecatan diantaranya adalah senjata laras panjang jenis M16 serta senjata laras pendek Pistol dengan jumlah keseluruhan 154 pucuk.

“Melalui perawatan yang dilakukan saat ini diharapkan persenjataan yang kita miliki akan lebih rapi, bersih, serta bila digunakan untuk kegiatan keluar satuan, misalnya ada kegiatan upacara, juga akan kelihatan seragam dan bagus,” imbuhnya. (way)