Jamu Blitar Bandung United, Saatnya Persibat Kejar Poin

by

BATANG – Sempat tertahan imbang oleh Persita Tangerang di laga kemarin membuat posisi Persibat masih berada di peringkat 9 klasemen wilayah Barat. Tentunya laga kontra Blitar Bandung United, Sabtu (7/9) sore ini, menjadi kesempatan emas bagi Laskar Alas Roban untuk menambah pundi-pundi poin. Terlebih bermain di hadapan pendukungnya, seharusnya Persibat memiliki nilai plus.

Jamu Blitar Bandung United, Saatnya Persibat Kejar Poin. (Dok Istimewa)

Pelatih Persibat, Bona Simajuntak, pun mentargetkan timnya bisa memperoleh tiga poin penuh. Kecolongan saat melawan Persita pun diharapkan tidak terjadi lagi. Di beberapa kali latihan sebelum pertandingan, anak asuhnya sudah mematangkan strategi. Dia pun optimis kali ini anak didiknya bisa meraih nilai sempurna.

“Kami sudah kehilangan poin saat menjamu Persita. Untuk besok kami targetkan raih tiga poin.Seperti apa yang kita lakukan dilatihan, kami percaya, yakin besok
bisa mendapatkan tiga poin,” terang Pelatih Persibat Batang, Bona Simajuntak, saat diwawancarai disela-sela konferensi pers, Jumat (6/9/2019).

Sementara itu, pemain Persibat, Septian, mengaku ia dan kawankawannyaakan menerapkan strategi yang sudah dipelajari di latihan sebelumnya. Timnya akan berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa memenuhi target tiga poin.

“Kami dari pemain akan semaksimal mungkin berusaha untuk mendapatkan tiga poin. Dan kami akan berusaha menjalankan semua strategi yang telah diberikan coach pada latihan-latihan kemarin,” ujar Septian.

Hingga pekan ke 14 kemarin, Persibat masih betah bertahan di peringkat 9. Dengan koleksi 11 poin dari 3 kemenangan, 2 seri, dan 9 kekalahan. Sementara sang lawan, Blitar Bandung United kini berada di peringkat 11 dengan torehan 10 poin berkat 2 kemenangan, 4 seri, dan 8 kekalahan. (nov)