Razia, Polisi Sita 134 Liter Ciu

by
Razia, Polisi Sita 134 Liter Ciu (2)
SITA MIRAS - Anggota Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota menyita 105 botol miras jenis ciu dalam razia yang digelar pada Rabu (7/8) petan ISTIMEWA

KOTA – Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan, Rabu (7/8) petang.

Dalam operasi yang dipimpin KBO Sabhara Iptu Haris ini, polisi merazia sejumlah tempat yang diduga menyediakan atau menjual miras. Ada sejumlah lokasi yang didatangi petugas, diantaranya rumah warga di Jalan Mulia, Kraton, kemudian di daerah Bandengan Kecamatan Pekalongan Utara, serta di daerah Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur.

Razia, Polisi Sita 134 Liter Ciu (2)
SITA MIRAS – Anggota Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota menyita 105 botol miras jenis ciu dalam razia yang digelar pada Rabu (7/8) petan ISTIMEWA

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasubbag Humas Iptu Suparji, menjelaskan dari operasi tersebut petugas mengamankan 105 botol miras jenis ciu dari dua lokasi. Miras-miras tersebut sudah dikemas dalam botol-botol bekas kemasan air mineral dan sudah siap diedarkan ke masyarakat

“Ada 105 botol ciu yang diamankan. Perinciannya, 75 botol ciu kemasan 1,5 liter, kemudian 13 botol ciu kemasan 1 liter, dan 17 botol ciu kemasan 0,5 liter, sehingga total yang diamankan ada 134 liter. Miras-miras ini berhasil diamankan sebelum dijual ke masyarakat,” jelas Suparji, kemarin (8/8).

Selain mengamankan 105 botol ciu, petugas juga memeriksa dua orang penjualnya. Barang bukti ciu tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolres Pekalongan Kota sebagai barang bukti. Sedangkan dua penjualnya diamankan dan diperiksa serta akan dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring).

Suparji menambahkan, operasi tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif serta untuk memberantas peredaran miras di Kota Pekalongan. “Operasi cipta kondisi dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan akan terus digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan mencegah peredaran miras di Kota Pekalongan,” imbuhnya. (way)