Ingat, Jangan Main HP Saat Jam Mengajar !

by

*Melanggar, Guru Bakal Dikenai Sanksi

KENDAL – Akhir-akhir ini banyak laporan yang sampai ke meja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Agus Rifai berkaitan tentang guru yang membawa ponsel dan bermain ponsel saat mengajar. Hal tersebut jelas membuat orang nomor satu di dinas tersebut berang.

Oleh karena itu, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi berat jika perbuatan membawa ponsel saat mengajar masih dilakukan, pada guru yang telah mendapatkan teguran.

“Pengajar atau guru itu jangan bawa Handphone (Hp) saat mengajar, Hp sebaiknya dikumpulkan di Kepala Sekolah saat ia mengajar,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa siswa-siswi sekarang itu cerdas-cerdas, mereka pasti tahu kenapa gurunya senyum-senyum sendiri saat bermain ponsel, entah itu lagi whatsappan atau lagi bermedsos.

“Pertama jika ditemukan guru bermain hp saat mengajar pasti akan saya sanksi dengan teguran. Tapi jika terulang lagi, sanksi berat berupa pemindahan, langsung akan kita berikan,” tandasnya.

Kebijakan itu disebut Agus perlu dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas pengajar dan meningkatkan mutu pendidikan. “Karena sulit mengharapkan anak tak kecanduan gadget kalau gurunya sendiri tak bisa menahan diri saat jam belajar mengajar,” pungkasnya. (fik)