Tujuh Calon Jamaah Haji Batal Berangkat

by
Tujuh Calhaj Batal Berangkat
DILEPAS - Bupati Mirna Annisa melepas kloter 89 dan 90 Calhaj Kabupaten Kendal berangkat ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dan selanjutnya terbang ke Tanah Suci. NUR KHOLID MS

**Bupati Lepas Kloter 89 dan 90

KENDAL – Sebanyak tujuh calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Kendal dipastikan batal berangkat ke Tanah Suci Mekah. Pembatalan itu disebabkan karena meninggal dunia ( 2 orang), menderita sakit (3 orang), dan dua lainnya dtunda keberangkatannya.

Tujuh Calhaj Batal Berangkat
DILEPAS – Bupati Mirna Annisa melepas kloter 89 dan 90 Calhaj Kabupaten Kendal berangkat ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dan selanjutnya terbang ke Tanah Suci. NUR KHOLID MS

Sesuai data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendal, sedianya ada 1.371 calhaj yang diberangkatkan. Namun karena kendala tersebut di atas, akhirnya hanya 1.364 yang berangkat untuk menunaikan Rukun Islam kelima.

Kamis (1/8) kemarin, gelombang keberangkatan pertama secara resmi dilepas Bupati Kendal, Mirna Annisa, di Pendopo Agung Pemkab Kendal. Mereka berasal dari kelompok terbang (kloter) 89 dan 90.

Dijelaskan Bupati, sebanyak 1.364 calhaj yang berangkat tahun ini tersebut terbagi dalam 4 kloter, yaitu kloter 89, 90, 91, dan 92. Sesuai jadwal, kloter 89 dan 90 diberangkatkan Kamis kemarin, sementara kloter 91 dan 92 bakal diberangkatkan Jumat (2/8) hari ini.

“Soal jumlah, calhaj Kabupaten Kendal tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Tahun ini memberangkatkan 1.364 calon jamaah haji. Terbagi dalam 4 kloter, yakni kloter 89 hingga 92 yang di berangkatkan tanggal 1-2 Agustus,” katanya didampingi Kabag Kesra Setda, Moh Rozi.

Mirna berharap, calon jamaah haji supaya bisa menjaga kondisi kesehatan. Jika menemui kesulitan ataupun gangguan kesehatan, agar menginformasikan dan mengkoordinasikannya dengan paramedis, petugas dan tim pendamping haji. Ia pun mendoakan para calon jama’ah haji asal Kendal diberikan kesehatan dan kelancaran melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya ucapkan selamat memenuhi panggilan Allah SWT, untuk menunaikan ibadah haji serta selamat sampai ketempat tujuan hingga nanti pulang kembali ke kampung halaman Kendal dan mendapatkah predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” tukasnya.

Terakhir, Mirna menitipkan harapan kepada jama’ah untuk mendoakan Kabupaten Kendal menjadi daerah yang lebih maju, lebih makmur dan sejahtera, serta menjadi daerah yang aman dan dijauhkan dari segala bentuk bencana dan musibah.

Sementara Plt Kepela Kemenag Kendal, Mohamad Bajuri mengatakan, pemberangkatan hari ini (kemarin,red) adalah dua kelompok terbang yakni kloter 89 dan 90 dengan jumlah sebanyak 696 Calhaj. Sedangkan kloter 89 merupakan kloter gabungan dengan Semarang. Awalnya Calhaj Kabupaten Kendal ada1.371 Calhaj, karena ada tujuh yang batal sehingga yang berangkat menjadi 1.364 Calhaj.
“Untuk Kabupaten Kendal merupakan kloter terakir sehingga para jamaah di sana langsung ke Jedah,” timpalnya. (lid)