Rusak Parah, Lantai GOR Jetayu Segera Diperbaiki

by
Rusak Parah, Lantai GOR Jetayu Segera Diperbaiki
RUSAK PARAH - Kondisi lantai GOR Jetayu sudah mengalami kerusakan parah. Tahun ini, Pemkot akan melakukan perbaikan pada sebagian lantai dengan anggaran Rp200 juta. M AINUL ATHO

*Pemkot Anggarkan Rp 200 Juta di APBDP 2019

KOTA – Pemkot Pekalongan akan melakukan perbaikan lantai GOR Jetayu tahun ini. Pemkot sudah mengalokasikan anggaran dalam APBD Perubahan 2019 senilai Rp 200 juta. Dengan anggaran sejumlah itu, perbaikan akan dilakukan hanya di sebagian lantai dan akan dilanjutkan kembali tahun depan.

Rusak Parah, Lantai GOR Jetayu Segera Diperbaiki
RUSAK PARAH – Kondisi lantai GOR Jetayu sudah mengalami kerusakan parah. Tahun ini, Pemkot akan melakukan perbaikan pada sebagian lantai dengan anggaran Rp200 juta. M AINUL ATHO

Wakil Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, kondisi lantai GOR Jetayu sebenarnya sudah tidak layak pakai. Namun demikian, beberapa cabor memaksakan diri menggunakan venue tersebut karena tidak ada lokasi lain yang representatif untuk kegiatan olahraga indoor. “Padahal, dengan kondisi demikian resiko cidera sangat besar,” ujarnya.

Kondisi lantai GOR Jetayu memang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Banyak bagian dari lantai yang sudah mengelupas. Padahal, kondisi demikian sangat membahayakan para atlet yang bertanding. Sedangkan GOR Jetayu merupakan venue yang sering digunakan untuk berbagai even olahraga.

Dia melanjutkan, total kebutuhan anggaran perbaikan lantai GOR Jetayu sebenarnya mencapai Rp 400 juta. Namun Pemkot akan terlebih dulu melakukan perbaikan pada sebagian lantai dengan anggaran Rp 200 juta. Afzan menyatakan, perbaikan sebagian merupakan strategi agar pekerjaan dapat dilakukan tepat waktu.

“Dengan dianggarkan hanya Rp 200 juta, maka pelaksana tidak perlu melalui lelang dan dapat ditunjuk langsung, sehingga prosesnya bisa lebih cepat. Mengingat waktu yang tersisa hanya sampai akhir tahun maka diputuskan untuk perbaikan sebagian terlebih dahulu dan akan dilanjutkan tahun berikutnya,” jelasnya.

Dengan perbaikan tersebut, Afzan menilai GOR Jetayu sudah dapat digunakan dengan aman. Sehingga cabor bisa kembali menggelar latihan maupun menggelar event olahraga di GOR Jetayu.(nul)