Pelatih Anyar Optimis Persibat Selamat

by
Pelatih Anyar Optimis Persibat Selamat
LATIH - Pelatih anyar Persibat Batang, Bona Simajuntak, saat melatih punggawa Laskar Alas Roban beberapa waktu lalu. DOK ISTIMEWA

BATANG – Posisi Persibat Batang musim ini terbilang kritis. Pasalnya, sudah enam pekan Liga 2 Indonesia berjalan, Laskar Alas Roban praktis hanya mengumpulkan 3 poin, hasil dari satu kali menang dan lima kali kalah.

Pelatih Anyar Optimis Persibat Selamat
LATIH – Pelatih anyar Persibat Batang, Bona Simajuntak, saat melatih punggawa Laskar Alas Roban beberapa waktu lalu. DOK ISTIMEWA

Kondisi itu membuat tim manajemen harus berpikir keras agar bisa mengangkat kembali performa tim dari keterpurukan. Mundurnya pelatih kepala Freddy Muli pun menjadi persoalan baru. Hingga akhirnya Persibat Batang memutuskan meminang Bona Simanjutak, mantan pelatih dari PSIM Yogyakarta.

Bona adalah pelatih yang ditunjuk oleh manajemen menjadi pelatih kepala menggantikan Freddy Muli. Dalam beberapa sesi latihan Bona Simanjutak terlihat sudah mulai mendampingi tim Persibat di lapangan. Paska lima kekalahan beruntun, Bona tentu memikul beban berat.

Meski begitu, Bona masih optimis pada anak didiknya. Terlebih setelah melihat beberapa pola permainan dalam pertandingan terakhir dan pada sesi latihan.

“Saya telah melihat di pertandingan lawan Srwijaya FC kemarin dan di sesi latihan ini, tinggal nanti kita arahkan untuk bermain lebih kolektif, baik menyerang maupun bertahan. Kita optimis kok,” tegas Bona.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persibat kembali akan berduel kontra Babel United di Stadion M Sarengat. Pertandingan itu akan menjadi debut Bona mendampingi skuat dari tepi lapangan. Partai itu diharapkan bisa mendongkrak posisi tim.

“Harapannya, untuk pertandingan besok kami bisa mengamankan tiga poin agar bisa selamat dari papan bawah,” tandasnya. (nov)