Gaet Pelatih Baru, Saatnya Persibat Bangkit

by
Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra ST
Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra ST

BATANG – Jelang laga pekan keenam kontra Sriwijaya Palembang, Persibat Batang resmi mendatangkan pelatih baru, menyusul mundurnya Freddy Muli, belum lama ini. Kehadiran Bona Simanjuntak di kursi kepelatihan diharapkan menjadi momentum bagi Laskar Alas Roban untuk melakoni misi bangkit dari keterpurukan.

Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra ST
Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra ST

“Bona Simanjutak resmi sudah kita kontrak dengan pertimbangan yang cukup matang dan semoga hadirnya Bona bisa memberi energi positif untuk tim dan mengangkat Persibat dari laju buruk,” ungkap Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra ST, Rabu (17/7) petang.

Sesuai jadwal, pekan keenam ini Persibat akan menjamu tim kuat Sriwijaya Palembang di Stadion Moh Sarengat. Laga ini tentu menjadi ujian berat bagi tim yang kini ditukangi Bona Simanjuntak. Terlebih, lawannya tercatat sebagai tim dengan daftar skuat berkualitas dan banyak yang sudah berkecimpung di Liga Indonesia.

“Tetapi mau tidak mau, laga ini harus jadi momentum bangkit. Selain sentuhan coach Bona, energi suporter di kandang juga mudah-mudahan bisa menambah energi skuat Persibat untuk tampil all out,” tandas Danang.

Untuk diketahui, nama Bona Simanjuntak sendiri sudah cukup familiar di mata pecinta sepak bola, terutama Liga 2 Indonesia. Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu juga sebelumnya pernah menjadi juru taktik PSIM Yogyakarta. “Saat itu, PSIM harus mengawali kompetisi dengan minus 9 poin, tapi berkat kegigihan Coach Bona dan skuat, akhirnya PSIM mampu bertahan di Liga 2 Indonesia 2018. Energi ini yang kami harapkan bisa menular ke Persibat,” harap Danang. (sef)