Kuatkan Karakter Guru di Era Milenia

by
Kuatkan Karakter Guru di Era Milenia
AKTIVITAS - Terlihat guru-guru sedang mengikuti pembekalan dengan serius. MALEKHA

KOTA – Menguatkan karakter guru pada era milenia menjadi prioritas dalam pembinaan guru sebagai modal utama dalam mendidik siswa. Demikian disampaikan Ketua PGRI Pekalongan Robby Agustiono, Sabtu (13/7).

Kuatkan Karakter Guru di Era Milenia
AKTIVITAS – Terlihat guru-guru sedang mengikuti pembekalan dengan serius. MALEKHA

Robby mengungkapkan, bahwa karakter yang kuat sangat diperlukan bagi guru, agar guru tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dan ia tetap konsen mengambil tugasnya sebagai seorang guru di era yang luar biasa.

“Semua guru mulai dari PAUD – SMA/SMK se Kota Pekalongan harus memiliki sifat ini. Karena kita ingin mempersiapkan dengan baik para pendidik untuk menghadapi era revolusi industri,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kedepan Kota Pekalongan seperti yang sudah kami impi-impikan bisa menjadi Kota rujukan pendidikan. Paling tidak di Karasidenan Pekalongan bisa menjadi contoh pendidikan di kota-kota sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Pekalongan Suroso menambahkan, mempersiapkan para pendidik lebih siap dalam menghadapi era revolusi industri sangat penting, karena mereka yang nantinya akan mempersiapkan para peserta didiknya menghadapi masa-masa yang lebih canggih daripada saat ini.

“Sehingga para guru nanti bisa faham bagaiamana menghadapi era milenia, guru-guru harus tahu persis apa itu era industri 4.0, apa yang harus disiapkan oleh pendidikan, apa yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban guru, serta apa yang harus mereka siapkan kepada anak didik untuk memasuki era milenia,” pungkas Roso.(mal)