Sambut Siswa Baru, Guru Berkostum Unik

by
Nuansa Baru, Sambut Siswa Baru
PESERTA DIDIK BARU - TK IT Insan Mulia sambut peserta didik baru. EKA ISDITYA

*TK IT Insan Mulia Kajen

KAJEN – Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Insan Mulia Kajen menyambut para peserta didik baru dengan nuansa berbeda. Kali ini pihaknya menyambut siswa baru dengan mengenakan kostum unik yaitu koki dan tuan putri. Kegiatan penyambutan digelar di TK IT Insan Mulia Kajen, Selasa (09/07).

Nuansa Baru, Sambut Siswa Baru
PESERTA DIDIK BARU – TK IT Insan Mulia sambut peserta didik baru. EKA ISDITYA

Para guru TK IT Insan Mulia Kajen mengenakan kostum unik dengan tujuan ingin mendorong semangat para peserta didik baru jelang tahun ajaran baru 2019/2020. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala TK IT Insan Mulia Kajen, Kholifah, mengungkap, sebagai penyelenggara pendidikan pra dasar, TK IT Insan Mulia ingin memberikan rasa aman dan menyenangkan ketika anak masuk sekolah baru.

“Pendidikan di tingkat Taman Kanak-kanak adalah lebih menekankan pada bermain dengan diselingi belajar, sehingga yang pertama ingin kita bangun adalah rasa aman dan menyenangkan bagi anak-anak ketika mulai belajar di TK IT Insan Mulia ini,” tutur dia.

Dengan mengenakan kostum koki, pihaknya sekaligus ingin mengenalkan kepada siswa tentang profesi koki. “Secara tidak langsung kegiatan ini juga masuk kedalam pengenalan tema profesi,” ujar Bu Khol, sapaan karibnya.

Sejalan dengan Kurikilum 2013, pihaknya ingin senantiasa menekankan pentingnya penanaman pendidikan karakter yang tak kalah penting dengan bekal ilmu pengetahuan. “Sekarang ini pendidikan karakter menjadi sangat penting, apalagi penanaman pendidikan karakter anak di tingkat pra dasar. Sehingga sangat penting untuk memberikan bimbingan sekaligus contoh-contoh yang baik kepada anak-anak,” tandasnya.

Dalam penyelenggaraan pendidikan di TK IT Insan Mulia Kajen, para siswa akan diajak dengan model pembelajaran sekaligus bermain secara menyenangkan. (yak)