Vlog Pengawalan Logistik ke Desa Terpencil di Kendal Sabet Juara 2 Nasional

by
Vlog Pengawalan Logistik ke Desa Terpencil di Kendal Sabet Juara 2 Nasional
PENGHARGAAN - Bripka Bagus Prakoso menerima piagam dan uang tunai yang diserahkan langsung Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, setelah video karyanya menyabet juara 2 lomba vlog nasional. NUR KHOLID MS

*Karya Bripka Bagus Prakoso, Personel Humas Polres

KENDAL – Karya Bripka Bagus Prakoso terpilih menjadi juara 2 lomba vlog tingkat nasional dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Divisi Humas Polri. Personel Humas Polres Kendal, Polda Jateng itu pun berhak atas piagam penghargaan dan uang tunai dari Kapolri yang diterimanya saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas Jakarta, baru-baru ini.

Vlog Pengawalan Logistik ke Desa Terpencil di Kendal Sabet Juara 2 Nasional
PENGHARGAAN – Bripka Bagus Prakoso menerima piagam dan uang tunai yang diserahkan langsung Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, setelah video karyanya menyabet juara 2 lomba vlog nasional. NUR KHOLID MS

Bripka Bagus Prakoso mengatakan, piagam penghargaan dan uang tunai dari Kapolri untuk para juara itu diserahkan oleh Kadiv Humas Polri. Irjen Pol Mohammad Iqbal. Sebagai juara 1 lomba Vlog kategori TNI-Polri diraih Bripka Herman (Polres Purworejo), dan juara 3 Bripka Eko Prasetyo (Polres Karanganyar).

“Sedangkan kategori Umum juara 1 diperoleh Diego Armando (Sulawesi Utara), juara 2 Rudi Hartono (Parepare, Sulawesi Selatan), dan juara 3 Suryadi (Makassar, Sulawesi Selatan),” katanya, pada Radar Pekalongan, Minggu (14/7).

Dijelaskan Bagus, lomba terbagi menjadi dua kategori peserta, yakni kategori TNI-Polri, serta kategori masyarakat umum. Masing-masing kategori memiliki tema, yaitu Soliditas TNI-Polri Membangun Negeri untuk kategori TNI-Polri, serta Kedekatan TNI-Polri dengan Masyarakat bagi kategori umum. Namun dalam video karyanya yang berhasil raih juara 2 itu, ia menampilkan perjalanan personel Polres Kendal baik dari Dalmas, Polsek Gemuh, Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa dan masyarakat yang membawa logistik Pemilu 2019 untuk menuju ke sebuah TPS di wilayah terpencil di Dusun Seneng Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh.

“Sisi humanis dari soliditas TNI-Polri sebagai pejuang demokrasi dalam gelaran Pemilu 2019 yang coba saya angkat. Ada salah satu tokoh dalam video menceritakan perjalanannya yang sedang mengawal pergeseran logistik pemilu menuju desa terpencil yang harus dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki melalui medan yang cukup berat,” terangnya.

Diakui Bagus, video tersebut awalnya tidak dipersiapkan untuk lomba. Berdasarkan pertimbanganya, karena video itu sesuai dengan tema soliditas TNI-Polri membangun negeri maka dikirimkannya vidio itu untuk diikutkan dalam lomba vlog itu. Ada ratusan peserta lain dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba yang dibuka sejak 15 Juni sampai 3 Juli lalu itu. Hasilnya, vlog berjudul ‘Soliditas TNI-Polri: Medan Berat Kami Lalui dengan Semangat’ milik Bagus berhasil menyabet juara 2. “Alhamdulillah, prestasi ini tidak hanya untuk saya, tetapi juga mereka yang ada dalam video, para pejuang demokrasi,” pungkasnya. (lid)