HUT Bhayangkara, Dandim Gelar Acara Kejutan untuk Kapolres dan Jajaran

by

BATANG – Menyemarakan HUT Bhayangkara ke-73, Kodim 0736/Batang menggelar acara Malam Akrab TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat. Acara tersebut mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Menyemarakan HUT Bhayangkara, dandim menggelelar acara kejutan untuk Kapolres Batang dan jajaran di halaman Mako Kodim 0736/Batang, tadi malam.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, dan sekitar 200 tokoh masyarakat, yang berlangsung di halaman Markas Komando (Mako) Kodim 0736/Batang, Senin (1/7/19) malam.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menuturkan, kegiatan ini sengaja tidak disampaikan dan bersifat dadakan, tujuanya agar tidak diketahui oleh Kapolres Batang. “Tujuan acara ini untuk menunjukkan kepada Bapak Danrem, Bapak Pangdam dan para Dandim, bahwa TNI-Polri yang solid adalah di Batang,” katanya.

Dandim menegaskan, semua anggota TNI dan Polri adalah bersaudara, tidak ada yang terpecah belah dan harus tetap bersatu.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan acara yang dilaksanakan oleh Dandim 0736/Batang tersebut merupakan kejutan bagi jajarannya.

“Ini sangat surprise bagi saya. Karena selama bersama, saya tidak pernah membayangkan Dandim bisa membuat acara surprise HUT Bhayangkara yang luar biasa seperti ini. Saya sangat merasa terhormat dan membuat kami bangga dan merasa diuwongke,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya tetap mengharapkan dukungan moril dari anggota Kodim 0736/Batang untuk membantu tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa acara tersebut merupakan wujud dari sinergi antara TNI, Polri, Pemkab Batang bersama tokoh masyarakat.

“Atas nama Kepala Daerah, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, semoga Polri tetap memberikan pengayoman perlindungan dan makin dekat dengan masyarakat,” jelas Bupati Wihaji.

Kapolres, Bupati dan Dandim berfoto bersama. (dok istimewa)

Bupati berharap, dengan HUT Bhayangkara ke 73, diharapkan pemkab bisa semakin bersinergi dengan instansi lain untuk membangun Batang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan persatuan dan kesatuan anggota Forkopimda, dengan jajaran TNI dan Polri serta seluruh lapisan masyarakat,” tandas Bupati Wihaji.

Di puncak acara, dilanjutkan dengan penyalaan kembang api dan surprise kue ulang tahun oleh Bupati Batang, diikuti para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang. (red/hpb)