Dokumentasikan Lomba Dayung, Juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

by -
2 HL - SMK Neswara
JUARA - SMKN 1 Warungasem Batang berhasil membawa pulang trofi juara dalam FLS2N Kabupaten dan Cabang Wilayah 13. NOVIA ROCHMAWATI

WARUNGASEM – SMKN 1 Warungasem Batang kembali menorehkan prestasi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Lewat dokumentasi lmba dayung tradisional, SMKN 1 Warungasem berhasil meraih juara 1 Kabupaten dan Juara 2 Cabang Wilayah 13 Jateng.

2 HL - SMK Neswara
JUARA – SMKN 1 Warungasem Batang berhasil membawa pulang trofi juara dalam FLS2N Kabupaten dan Cabang Wilayah 13. NOVIA ROCHMAWATI

Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji R, saat wawancara Senin (24/6). Ia sangat mengapresiasi keberhasilan anak didiknya dalam mengolah video.

“Alhamdulillah sekali lagi kami berhasil menorehkan prestasi. Dan mereka juga sudah merelakan waktu libur learan mereka untuk berkonsentrasi menggarap video mereka. Dan kerja keras mereka berhasil membuahkan hasil, tak hanya berprestasi di tingkat kabupaten tapi juga cabang wilayah 13 Jateng,” terangnya.

Dijelaskan, FLS2N Kabupaten Batang sendiri digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni SMK Kabupaten Batang yang pada tahun ini diselenggarakan di SMKN 1 Warungasem. Festival lomba seni siswa Nasional tersebut merebutkan 5 nomor lomba yang akan dikirim dintingkat cabang dinas wilayah 13 diantaranya lomba Tari tradisional, Akustik, Teater, Film, dan solo song. Dari beberapa peserta SMKN 1 Warungasem menjadi sorotan pasalnya pada tahun sebelumnya tak mengirimkan peserta di nomor lomba Film dan di akhir lomba SMKN 1 Warungasem lah nya menjuarai lomba film pendek tersebut mengalahkan 3 kontestan lainnya.

Pembina Ekstra Cinematografi, Kholid Alfarisi mengungkapkan alasan Tim cinematografi mengangkat lomba dayung tradisional atau biasa disebut Lomban untuk diangkat menjadi bahan. Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengenalkan potensi kebudayaan yang ada di Batang.

“Kita angkat lomba dayung atau disebut lomban itu ya karena pertandingan bergengsi di Kabupaten Batang setiap tahunnya dan lomban itu adalah alat perekat antar warga dan masyarakat sesuai dengan temanya persatuan Indonesia,” kata Kholid.

Pihaknya berharap prestasi ini mampu memotivasi anak didiknya untuk lebih berprestasi. Sehingga dapat menjunjung almamater SMKN 1 Warungasem. Dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya, sehingga bersama bisa meraih mimpi.

“Alhamdulillah tim kita juara satu tingkat kabupaten dan juara 2 tingkat cabang dinas atau kalo jaman dulu Karisidenan. Ini sebagai motivasi anak untuk selalu berkreasi agar kedepan bisa menghasilkan karya yang bagus untuk kota Batang tentunya,” tandasnya. (nov)