Bagikan Alat kontrasepsi Keluarga Berencana Gratis

by
Bagikan Alat kontrasepsi Keluarga Berencana Gratis
SENAM PAGI - Wakil Bupati Tegal Umi Azizah senam pagi bersama dengan seluruh jajarannya di Lapangan Pemkab Tegal, Jumat kemarin. YERRY NOVEL
Bagikan Alat kontrasepsi Keluarga Berencana Gratis
SENAM PAGI – Wakil Bupati Tegal Umi Azizah senam pagi bersama dengan seluruh jajarannya di Lapangan Pemkab Tegal, Jumat kemarin.
YERRY NOVEL

SLAWI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A dan P2KB) Kabupaten Tegal membagikan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) secara gratis, kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Ibu ke-89.

Sekretaris Dinas P3A dan P2KB Kabupaten Tegal Endang Kusdaryati mengatakan untuk menyambut Hari Ibu, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan. Selain membagikan alat kontrasepsi, Pemkab Tegal juga memberikan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS, membagikan sembako kepada warga tidak mampu sebanyak 100 orang, donor darah, senam bersama, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Dalam kegiatan ini, kami (Pemkab Tegal) memberikan pelayanan KB implant gratis kepada 47 orang dan IUD 1 orang,” kata Endang, saat mengikuti senam pagi bersama dengan Wakil Bupati Tegal Umi Azizah di lapangan Pemkab Tegal, Jumat kemarin.

Peringatan Hari Ibu di tahun ini, Endang mengaku mengusung tema tentang ‘Perempuan Berdaya Indonesia Jaya’. Diharapkan, peran wanita tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, tapi juga harus ikut membangun Kabupaten Tegal ini supaya lebih maju dan bersih dari penyalahgunaan narkoba serta penderita HIV/AIDS.

“Peran ibu sangat penting di lingkungan keluarga. Perempuan harus kuat,” harapnya.

Sementara, Umi Azizah mengatakan sudah saatnya istilah ‘Pemberdayaan Perempuan’ berubah menjadi ‘Peningkatan Keberdayaan Perempuan’. Sebab, keberadaan perempuan yang menduduki jabatan penting di Indonesia telah mampu meningkatkan kualitas kerjanya. “Mereka juga mampu menekan angka korupsi di bangsa ini,” sambungnya. (yer)