Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Nekad Gantung Diri

by

BATANG – Diduga depresi akibat penyakit komplikasi yang dideritanya, Taryudi (55) warga Desa Ketanggang, Kecamatan Gringsing nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya.

Jenasah Taryudi dimakamkan pada Senin dipemakaman umum desa setempat. (dok istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa bunuh diri itu sendiri terjadi pada Senin (27/5/2019) sekira pukul 09.00 wib. Jenasah Taryudi sendiri pertama kali di temukan oleh istrinya dalam posisi tergantung dan sudah tidak bernyawa.

Pada mulanya istri Taryudi, Karni sekira pukul 09.00 wib baru pulang dari belanja. Dia sempat mencari keberadaan suaminya, karena tidak ada di kamarnya.

Selanjutnya Karni menanyakan keberadaan Taryudi pada anaknya yang saat itu juga berada di rumah, dan dijawab tadi ke belakang rumah. Namun alangkah terkejutnya dia saat melihat suaminya dalam posisi tergantung di kamar mandi.

Karnipun kemudian meminta tolong kepada para tetangga dan memberitahukan yang terjadi pada suaminya. Selanjutnya kejadian itupun di laporkan ke Polsek Gringsing.

Petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian bersama dokter dan tim medis dari puskesmas Gringsing 2. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr Ratna dan staf dari Puskesmas Gringsing 2 pada tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan, dan hanya ditemukan tanda-tanda orang yang meninggal karena gantung diri.

Selain itu, dari pengakuan keluarga diketahui jika Taryudi sudah lama mengidap penyakit yang tidak sembuh-sembuh, dan beberapa hari sebelum kejadian selalu murung. (red/hpb)