Sakit Hati Diejek Miskin, Siswa SMA Bunuh Siswi SMP

by

Wiwik Wulandari (13) siswi SMP 4 di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tewas dibunuh oleh seorang pelajar SMA dan mayatnya dibuang di selokan. Kurang dari 1×24 jam, polisi berhasil membekuk pelaku dan mengungkap motifnya.

Wiwik Wulandari (kiri) dan pelaku Ald (kanan). (Pojoksatu)

Pelakunya pembunuhan itu ternyata remaja tanggung yakni AL (16), warga Jl Garuda, RT 02, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Pelajar kelas 1 SMA di Lubuklinggau itu diringkus di Jl Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II Sabtu (18/5) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku dan korban ternyata saling kenal, teman main, bahkan disebut-sebut masih ada hubungan keluarga.

Pelaku menghabisi korban karena sakit hati diejek miskin. Pelaku membuang mayat korban ke dalam parit.

“Motifnya pelaku ini sakit hati karena sering diejek, karena dihina miskin, banci oleh korban. Sehingga dia melakukan perbuatan itu,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Polisi mendatangi lokasi penemuan mayat Wiwik Wulandari yang dibuang ke parit. (Sumeks)

Sebelumnya, jenazah Wiwik Wulandari ditemukan warga dalam parit dengan posisi kepala di dalam air. Terdapat bekas luka tusukan benda tajam di beberapa bagian perut korban.

Jenazah cewek SMP itu dievakuasi pukul 14.30 WIB dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sobirin untuk kepentingan visum.

Almarhumah saat itu masih mengenakan baju merah dan celana hitam. Dia dibunuh, kemudian mayatnya di buang ke parit. (sumeks/jpg/pojoksatu)