Karyawan Minimarket Rest Area Tol Jadi Korban Gendam

by

*Pelaku Diduga Warga Negara Asing

Karyawan mini market, di toko oleh-oleh khas Semarang tepatnya di rest area KM 429 Tol Trans Jawa ruas Semarang-Solo, menjadi korban gendam, oleh dua orang pria yang diduga warga negara asing.

Tanaman cctv minimarket. (Rmoljateng)

Saat melakukan aksinya pelaku sempat terekam CCTV, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp3,2 juta.

Salah satu kasir mini market, Frida Kistiyana mengatakan, pelaku dua orang yang masing-masing menggunakan penutup kepala, satu orang menggunakan kopiah sementara pelaku lain menggunakan topi jenis fedora.

Pelaku ada dua orang yang satu berpura pura minta di tunjukkan barang lain, sedangkan yang satu melakuan transaksi, lalu temen saya yang berada di kasir, seperti tidak sadarkan diri, lalu pelaku yang menggunakan kopiah, mengambi uang dari dalam laci,” ujarnya, Sabtu (18/5).

General Manager Operasional Rest Area 429, Telly Fanda menjelaskan, aksi kedua pelaku yang melakukan kejahatan gendam terekam CCTV dan kuat dugaan kedua pelaku merupakan warga negara asing.

Hal ini karena keduanya tidak bisa berbahasa Indonesia, serta dari HP pelaku yang tertinggal di atas pendingin es krim.

Kepada kasir kami, pelaku mengaku berasal dari Malaysia. Namun setelah kami buka facebook pelaku dari ponsel yang tertinggal, terdapat foto pelaku dan passport yang dikeluarkan oleh negara Pakistan,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Telly, aksi kedua pelaku baik foto dan video sudah di unggah di jejaring sosial, hal itu sebagai efek jera, dan dengan harapan pelaku segera menyerahkan diri, karena data yang ia miliki sudah terdeteksi dari ponsel yang tertinggal.

“Bagi yang mengenal pelaku dan melihat unggahan time line facebook pelaku dengan nama akun Osama Jajo, terkait kejadian penggendaman, kami harap segera mengingatkan pelaku agar menyerahkan diri,” tandasnya, seperti dilansir RmolJateng.com.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Ungaran Kota dengan barang bukti yang ada. (rmoljateng)