Polres Giatkan Razia Kendaraan dan Patroli Pada Malam Hari

by
RAZIA - Jajaran Polres Kendal saat menggelar razia pada tengah malam. AKHMAD TAUFIK
RAZIA – Jajaran Polres Kendal saat menggelar razia pada tengah malam. AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Khusus di Bulan Ramadhan ini, Polres Kendal meningkatkan razia kendaraan bermotor dan patroli di malam hari. Razia ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di malam hari, khususnya selama puasa.

Razia dilaksanakan oleh personel gabungan di beberapa titik rayonisasi, seperti yang digelar di Jalan Raya Soekarno – Hatta Kendal, Kamis (16/5) malam. Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita yang memimpin langsung jalannya razia menjelang dini hari itu mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Kepolisian yang ditingkatkan dari Polres Kendal untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di malam hari.

Tujuannya untuk untuk mencegah terjadinya aksi kriminal ataupun aksi teror serta hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan, khususnya pasca Pemilihan Umum 2019 dan di Bulan Ramadhan ini.

“Sasaran razia meliputi kendaraan roda dua atau lebih yang melintas di wilayah hukum Polres Kendal dan dilakukan upaya penggeledahan barang bawaan serta cek fisik para pengendara”, terangnya.

Selain dari gabungan fungsi di Polres, razia juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran secara rayonisasi. Tujuannya untuk mengantisipasi dan menangkal kemungkinan adanya pelaku-pelaku kriminal dari luar wilayah yang akan memasuki Kabupaten Kendal.

“Tidak hanya di Polres saja, kami juga telah perintahkan semua anggota Polsek menggiatkan razia karena tidak jarang saat ramadhan banyak kegiatan balap liar dan sebagainya,” pungkasnya. (fik)