Lagi Ngamar di Hotel, 5 Pasangan Kumpul Kebo Dirazia

by
Lagi Ngamar di Hotel, 5 Pasangan Kumpul Kebo Dirazia
RAZIA - Petugas gabungan saat melakukan razia di salah satu hotel di Kota Pekalongan. Dalam operasi kali ini, petugas mengamankan lima pasangan bukan suami istri. DOK DINKOMINFO

KOTA – Dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan selama Ramadan, petugas gabungan kembali menggelar operasi cipta kondisi, Selasa (14/5). Dalam operasi yang menyasar sejumlah hotel tersebut, petugas mengamankan lima pasang bukan suami istri alias kumpul kebo tengah berduaan di dalam kamar. Kelima pasangan tersebut diamankan dari salah satu hotel yang berada di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur.

Lagi Ngamar di Hotel, 5 Pasangan Kumpul Kebo Dirazia
RAZIA – Petugas gabungan saat melakukan razia di salah satu hotel di Kota Pekalongan. Dalam operasi kali ini, petugas mengamankan lima pasangan bukan suami istri. DOK DINKOMINFO

Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Pekalongan untuk pendataan. Kemudian kelima pasangan juga dibawa ke Polres Pekalongan Kota untuk menjalani pembinaan dan akan dikenai sanksi tipiring.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kota Pekalongan, Nur Sobah menjelaskan, operasi cipkon kali ini petugas mendatangi tiga hotel di Kota Pekalongan. “Kemudian dari salah satu hotel didapati lima pasang bukan suami istri yang berada di dalam kamar. Mereka kemudian kami bawa ke kantor,” tuturnya.

Berdasarkan pendataan, dikatakan Nur Sobah bahwa mereka yang diamankan tak hanya berasal dari wilayah Kota Pekalongan namun juga dari beberapa daerah tetangga.

“Usai didata proses selanjutnya yakni pembinaan dan selanjutnya diserahkan ke Polres Pekalongan Kota. Lima pasang ini dibawa ke Polres Pekalongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, karena kelengkapan surat-surat sepeda motor dan syarat berkendara tidak lengkap. Selain itu, ditakutkan hal yang telah dilakukan lima pasang ini mengarah ke prostitusi,” tambahnya.

Selama Ramadan, Satpol PP bersama Polres Pekalongan Kota dan petugas lainnya menggelar enam kali kegiatan operasi cipta kondisi dengan berbagai sasaran. Dalam operasi cipkon pertama dengan sasaran sejumlah rumas kos, petugas juga mengamankan satu pasangan bukan suami istri yang berada di dalam kamar kos.

Untuk itu, Nur Sobah berharap agar masyarakat untuk bersama menghormati Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan aturan agama, Perda maupun mengganggu ketertiban masyarakat. “Operasi Gabungan Cipkon ini berkaitan dengan pengamanan bulan Ramadan yang menyasar beberapa sasaran seperti petasan, minuman keras, warung internet dan hiburan malam, serta rumah kos dan hotel,” tandasnya.(nul)