Home Radar Kendal Samsat Keliling, Warga Terbantu

Samsat Keliling, Warga Terbantu

by Admin 1
Samsat Keliling, Warga Terbantu

NGANTRI – Samsat Keliling di halaman kecamatan Weleri sesak dengan pembayar pajak sehingga harus mengantri panjang.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Membayar pajak kendaraan bermotor semakin mudah dan cepat dengan hadirnya samsat keliling. Salah satunya di Kabupaten Kendal. Sudah ada jadwal tersendiri untuk samsat keliling di Kendal. Untuk Senin di Kantor Kecamatan Boja, Selasa di Kantor Kecamatan Sukorejo, Rabu di Balai Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan, Kamis Di Kantor Kecamatan Weleri, Jumat di Kantor Kecamatan Gemuh dan Sabtu di Stasiun Semut Cepiring.

Untuk diketahui bahwa samsat keliling tersebut hanya untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor sedangkan perpanjang STNK lima tahunan harus dikantor Samsat terdekat.

“Samsat keliling hanya untuk pajak tahunan saja namun untuk perpanjang STNK harus kekantor Samsat terdekat,” ungkap petugas Samsat Keliling Purnomo.

Pihaknya menambahkan bahwa untuk persyaratan pembayaran pajak kendaraan hanya BPKB, STNK dan KTP asli yang disertai fotokopinya. Seperti pada Kamis (7/12) Samsat Keliling di Halaman Kantor Kecamatan Weleri penuh dengan wajib pajak yang mengantri bahkan antrian mencapai 500 lebih.

“Untuk sekarang yang sudah disahkan saja ada 500 sedangkan yang masih antri saja lebih dari 100 orang jadi kalau ramai seperti ini bisa mencapai 700 orang. Namun untuk Weleri dikategorikan selalu ramai,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu wajib pajak Aliyanto dari Rowosari menyambut baik dengan adanya Samsat Keliling dimana untuk wilayah Rowosari dan sekitarnya jauh dari kantor samsat sehingga kehadiran samsat keliling sangat membantu.

“Rowosari dan Weleri ini kan letakanya ujung barat Kabupaten Kendal jadi jarak ke kantor samsat terbilang jauh dengan adanya samsat keliling sangat membantu,” terangnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Related Articles