Home Radar Kendal Peringati Hari Juang Kartika

Peringati Hari Juang Kartika

by Admin 1
Peringati Hari Juang Kartika

KB GRATIS – Kodim 0715/Kendal bersama BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan giat KB gratis bagi masyarakat.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

DALAM rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 0715/Kendal, bersama BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan KB secara gratis bagi masyarakat di Puskesmas Rowosari 2, Kamis (7/12). Hadir Dandim Letkol Czi Hendro Edi Busono, Danramil 16/Rowosari, Camat Rowosari, Kepala Puskesmas 2 Rowosari, dan perwakilan BKKN Kabupaten Kendal.

Dandim, Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen TNI AD, untuk membantu pemerintah mensukseskan program keluarga berencana nasional. Sebab dengan pertumbuhan penduduk yang pesat tanpa dibarengi ketersediaan lapangan pekerjaan yang cukup, akan mengakibatkan banyak pengangguran, angka kemiskinan akan meningkat, serta dampak sosial lainnya.

“Dengan program ini masyarakat diajak untuk sama sama menciptakan keluarga yang sejahterah,” kata dia.

Dandim menambahkan, terwujudnya masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin adalah tanggung jawab semua anak bangsa. “Oleh karenanya kita semua mempunyai tanggung jawab untuk bersama bersatu mewujudkannya,” tandas dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Related Articles