Siswa Diajarkan Kelola Event Secara Mandiri

by
SISWA DILATIH
PENSI - Salah satu pengisi acara saat memeriahkan pensi dalam rangka HUT SMAN 2 Batang ke 19. NOVIA

*SMAN 2 Batang

BATANG – SMAN 2 Batang menggelar peringatan HUT ke-19 Tahun bertajuk Incredible Nineteen, Kamis (2/5). Acara pensi dan aneka kegiatan ini dikelola langsung oleh para siswa dan untuk siswa sendiri. Dengan mendatangkan guest star dari luar sekolah dan juga unjuk bakat dari sekolah.

SISWA DILATIH
PENSI – Salah satu pengisi acara saat memeriahkan pensi dalam rangka HUT SMAN 2 Batang ke 19. NOVIA

Perwakilan pengurus OSIS, Khotibul Umam, menerangkan acara diserahkan langsung kepada siswa, khususnya pengurus OSIS. Agar bisa memulai merencanakan acara dimana kemampuan ini dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara HUT SMAN 2 Batang kali ini berbeda dengan HUT di tahun sebelumnya. HUT kali ini berhasil mengundang Band asal Bandung stand hare alone, pertama kalinya sekolah ini bisa mengundang Band dari luar dan dikonsep dengan megah harapannya tahun ini menjadi awalan tahun berikutnya agar lebih megah lebih gokil,” terang Umam.

Dijelaskan, acara ini memang dikonsep merangkul, tidak hanya dinikmati oleh siswa siswi yang masih aktif saja namun juga para alumninya. Sehingga acara tersebut bisa dinikmati seluruh warga sekolag secara keseluruhan. Tidak hanya menampilkan band asal Bandung SHA saja juga dalam acara ini menampilkan dc trillion dan adanya ajang mas mbak Smanda 2019. Kemudian ada penampilan tari keprajuritan dari tari crew Smanda, penampilan PKS, Alaska Dance Smanda, Band sekolah, dan lainnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Batang, Drs Habibi MPd, mengapresiasi kinerja osis dan panitia dalam menyukseskan acara ini. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk menyalurkan aspirasi warga SMA untuk menyelenggarakna acara HUT yang lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Selamat untuk OSIS dan panitia yang sudah berhasil menggelar acara ini. Kami berharap acara ini bisa jadi wadah untuk menyalurkan aspirasi siswa dalam memeriahkan HUT. Dan bisa jadi wadah siswa juga untuk memanajemen acara secara mandiri. Baik dari persiapan, pelaksanaan maupun evaluasi nanti,” pungkas Habibi. (nov)