Home Radar Pendidikan Silat PSHT SMPN 1 Pecalungan Targetkan Juara Popda

Silat PSHT SMPN 1 Pecalungan Targetkan Juara Popda

by Admin 1
SMPN 1 Pecalungan

LATIHAN – Suasana latihan rutin PSHT di SMPN 1 Pecalungan.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

PECALUNGAN – Latihan rutin terus digencarkan atlet silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SMPN 1 Pecalungan. Ini dilakukan untuk mempersiapkan diri menyambut Popda tahun 2018. Pasalnya SMPN 1 Pecalungan mentargetkan diri untuk menjadi juara umum di cabang olah raga silat.

Demikian disampaikan Pelatih Silat, Dwi Mulyanto SPd didampingi Rully Galih A SPd saat diwawancarai, Kamis (7/12). Pihaknya berharap tahun 2018 nanti dapat mempertahankan gelar juara di ajang Popda.

“Tahun lalu kami sempat meraih juara 1 di Popda Kabupaten. Dan kami harap agar tahun ini bisa dapat juara umum, khususnya di cabor pencak silat,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya intensif menggelar latihan dua kali dalam seminggu. Dan jika mendekati pertandingan pihaknya akan melakukan serangkaian latihan tambahan dan latihan khusus.

Soal aliran silat sendiri, pihaknya memang memilih aliran PSHT. Pembina ekstra kurikuler silat, Sigit Kurniawan SPd menerangkan, sekolah sengaja memanfaatkan sumber daya yang ada. Pasalnya beberapa dari rekan guru merupakan atlet silat dari PSHT. Sehingga ditetapkanlah PSHT menjadi ekstra kurikuler yang ada di sekolah.

“Untuk anggota sendiri alhamdulillah sudah cukup banyak. Ada sekitar 25 orang untuk yang sabuk hitam. Tapi kami lebih fokus ke kualitasnya. Meski tidak terlalu banyak kami harap bisa membawa prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Pecalungan di tingkat Batang. Bahkan hingga eks karesidenan atau jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Related Articles