Home Radar Pendidikan YPMNU Kota Pekalongan Bantu Sekolah Terdampak Rob

YPMNU Kota Pekalongan Bantu Sekolah Terdampak Rob

by Admin 1
YPMNU Kota Pekalongan

BANTUAN – YPMNU Kota Pekalongan memberikan bantuan ke sekolah yang terkena dampak rob, Selasa (5/12).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Untuk meringankan beban sekolah yang terkena dampak banjir dan rob di sekitar pesisir, Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial pada Selasa (5/12).

Demikian disampaikan Ketua YPMNU Kota Pekalongan, Fathonah SPdI, kepada Radar, Selasa (5/12). “Hari ini kami mendatangi delapan sekolah di bawah naungan YPMNU yang terkena banjir dan rob, di daerah Pekalongan Barat dan Pekalongan Utara,” ujar Bu Fathonah, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Fathonan menuturkan, tim YPMNU mengunjungi delapan sekolah, termasuk Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), dan Raudhatul Athfal (RA) di bawah naungan YPMNU. Delapan sekolah yang dimaksud meliputi tiga KB, empat RA, dan dua TK Muslimat NU yang berada di Kramatsari, Pasirsari, Pabean, Kandang Panjang, Panjang Wetan, dan Bandengan.

Fathonah menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan dan kerja sama dengan Ikatan Guru TK/RA Muslimat NU (IGTKM) dan Ikatan Guru Kelompok Bermain Muslimat NU (IGKBM) Kota Pekalongan.

Dijelaskan, rombongan YPMNU memulai santunan pada pukul 9 pagi dan berakhir pada pukul 2 siang. Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan, air mineral, dan uang. Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk tali kasih dari YPMNU Kota Pekalongan kepada sekolah-sekolah tersebut.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk lembaga, guru, dan anak didik, baik di KB, TK, maupun RA,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Related Articles