Smantang Sabet Dua Piala Debat Bahasa Indonesia

by

BATANG – SMAN 1 Batang yang kerap disebut Smantang lagi-lagi mencatatkan prestasi membanggakan. Mereka berhak maju ke lomba tingkat provinsi usai memborong dua juara dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia yang dibidani Dinas Pendidikan Jateng Wilayah 13, beberapa waktu lalu di Kendal.

BORONG JUARA – Dua tim SMAN 1 Batang sukses menyabet juara 1 dan 2 dalam lomba debat Bahasa Indonesia di Kendal, baru-baru ini. (dok Istimewa)

Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh menerangkan pihaknya mengirimkan dua perwakilannya dalam lomba tersebut. Hebatnya, kedua tim berhasil menjadi juara 1 dan 2. Untuk juara satu, nantinya mewakili wilayah 13 maju ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, kami ditunjuk mewakili wilayah 13 usai menjadi juara dalam lomba debat Bahasa Indonesia kali ini. Tak hanya juara satu, dua tim yang kami kirim berhasil menjadi juara satu dan dua. Ini berkat kerja sama semua pihak,” terang Ismuzaroh, Minggu (21/4).

Dijelaskan, untuk maju ke tingkat provinsi Smantang akan melakukan persiapan khusus dengan menggandeng pihak ketiga. Harapannya, persiapan bisa lebih matang dan bisa meraih hasil terbaik.

“Kami sudah mulai persiapan materi untuk maju ke tingkat provinsi. Kami rencana menggandeng pihak ketiga, semoga bisa berjalan dengan lancar dan .meraih hasil terbaik,” harapnya.

Ismuzaroh berharap, lomba debat tersebut bisa memperkaya wawasan anak didiknya tentang Bahasa Indonesia. Tak hanya menguasai bahasa internasional, tetapi juga bisa mendalami bahasa ibunya.

“Di tengah tantangan globalisasi saat ini, kami harap anak didik kami bisa menyeimbangkan diri. Bisa menguasai bahasa internasional dan juga tidak lupa akan Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Lewat lomba debat ini, anak-anak juga bisa lebih paham isu-isu yang ada di masyarakat. Sehingga diharap bisa lebih tanggap dan lebih baik lagi jika punya solusi untuk memecahkan masalah tersebut,” tandasnya. (nov)