Amankan TPS, Polisi Harus Kenali Sekitar

by
Amankan TPS, Polisi Harus Kenali Sekitar
APEL PERGESERAN - Untuk mengamankan pemilu 17 April 2019, ratusan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Mapolres Pekalongan, Senin (15/4). TRIYONO

KAJEN – Dalam mengamankan pemilu 17 April 2019, ratusan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Pekalongan, kemarin. Apel dipimpin langsung Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan.

Amankan TPS, Polisi Harus Kenali Sekitar
APEL PERGESERAN – Untuk mengamankan pemilu 17 April 2019, ratusan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Mapolres Pekalongan, Senin (15/4). TRIYONO

Dalam apel Serpas, Kapolres Pekalongan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan bahwa mulai hari ini (kemarin, red) seluruh petugas pengamanan tahapan pemungutan dan pengitungan suara Pemilu 2019 digeser menuju TPS sesuai dengan plot masing-masing.

“Saya harap selesai apel ini seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk bisa bergeser ke lokasi sesuai dengan daerah tugas masing-masing, Sambangi lurah ataupun kepala desa serta tokoh masyarakat setempat. Kenali benar perangkat dalam TPS untuk mempermudah tugas,” ujar Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan mengingatkan tugas utama dari petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung. Ia meminta agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada serta selalu jaga netralitas dalam pemilu 2019 ini.

Sementara apel pergeseran pasukan dihadiri oleh Forkompimda, Sekda Pemkab Pekalongan, Mumaromah Syakoer, Kepala Kesbangpolinmas, Perwakilan Dishub dan sejumlah tamu undangan lainnya. (yon)