Polisi Kecil, Latih Disiplin Siswa

by
Polisi Kecil, Latih Disiplin Siswa
BERFOTO - Tim guru bersama siswa berprestasi SDN Medono 4 berfoto bersama. MALEKHA

KOTA – Dalam rangka melatih kedisiplinan siswa, SD Medono mencanangkan progran terbarunya yaitu polisi kecil. Program ini akan dilaunching dalam waktu dekat jika tidak ada halangan.

Polisi Kecil, Latih Disiplin Siswa
BERFOTO – Tim guru bersama siswa berprestasi SDN Medono 4 berfoto bersama. MALEKHA

Demikian disampaikan Kepala SD Medono 4, Margiana Utami, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Senin (15/3). “Program ini awalnya terinpirasi dari kelas inspirasi yang mendatangkan Kanitlantas. Dan saya lihat anak-anak terkesima dengan sosok super hero yang ada didepan mereka,” ungkap Utami, sapaan akrabnya.

Disamping itu adanya tawaran kerjasama dari pihak Kanitlantas untuk ikut membina para siswa, dengan berbagai program yang bisa disinkronkan dengan program police to school dari pihak kepolisian.

“Kami lihatnya polisi kecil ini punya banyak manfaat ya. Mulai dari kedisiplinan, kepatuhan, ketakwaan, semangat menolong orang lainnya. Dan masih banyak manfaat lainnya, sehingga kami memutuskan untuk membuat porgran polisi kecil,” imbuhnya.

Terlebih, ia menambahkan bahwa lulusan SD Medono 4 cukup banyak saat ini yang bertugas menjadi polisi. Bahkan ada beberapa guru pun yang mempunyai keluarga sebagai polisi.

“Kita berfikir semua kondisi mendukung. Banyak link yang bisa kita akses untuk ikut mendukung program polisi kecil,” terang Utami.
Namun saat ini, program tersebut masih belum bisa untuk terealisasikan karena berbagai kondisi pembaharuan yang dialami oleh SD Medono 4.

“Awal kita bikin program harusnya awal tahun ajaran baru ini. Cuma karena memang kita sedang mengalamai kondisi yang cukup sulit, yaitu pergantian kurikulum menjadi kurtilas dan adanya salah satu guru yanv pensiun. Jadi sementara kita tunda programnya,” tandas ibu 1 anak.

Utami berharap, program polisi kecil ini bisa dilaksanakan dengan baik serta mendapatkan manfaat sesuai apa yanb menjadi tujuan bersama, yaitu meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan, ketakwaan, kerapihan khas seperti karakter aparat negara.(mal)