Jadi Wawalkot, Mas Aab akan Bekerja Maksimal agar Memberi Manfaat kepada Masyarakat

by
Jadi Wawalkot, Mas Aab akan Bekerja Maksimal agar Memberi Manfaat kepada Masyarakat
APEL - Pemkot Pekalongan menggelar apel luar biasa untuk mengenalkan sosok Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE di Halaman Kantor Setda Kota Pekalongan, Senin (15/4). ISTIMEWA

Setelah resmi memiliki Wakil Walikota, Pemkot Pekalongan menggelar Apel Luar Biasa di Halaman Kantor Setda Kota Pekalongan, Senin (15/4), guna mengenalkan sosok pendamping Walikota HM Saelany Machfudz. Seperti apa? ABDURROHMAN, KOTA

DIALAH HA Afzan Arslan Djunaid SE-yang akrab disapa Mas Aab. Yang tak lain adik almarhum H Achmad Alf Arslan Djunaid SE. Dilahirkan dari pasangan H A Zaky Arsalan Djunaid dengan Hj Kustiningsih.

Mahasiswa Fisip UIN Walisongo Belajar Proses Pembuatan Perda
BELAJAR – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIN Walisongo Semarang, belajar Program Legislasi Daerah (Prolegda) di DPRD Kendal, kemarin. NUR KHOLID MS

Dalam sambutannya, Kaji Aab mengungkapkan rasa syukurnya, karena setelah melalui proses panjang, akhirnya bisa menemani Walikota Saelany dalam mengabdi kepada masyarakat Kota Pekalongan. “Harapan saya untuk masa bakti 2016-2021 yang tinggal 1,5 tahun, saya dapat berkontribusi maksimal, dapat membantu OPD dan memberikan manfaat untuk Kota Pekalongan,” ujar Afzan.

Disampaikan Afzan, selama ini banyak pertanyaan yang ditujukan padanya terkait program yang akan direalisasikan dalam jabatannya. Afzan selalu mengatakan bahwa ia akan selalu berkoordinasi dengan walikota dan OPD terkait.

Kaji Aab mengaku, menjadi Wakil Walikota Pekalongan ini bukan tugas yang mudah. Oleh karena itu, ia berharap doa dari masyarakat Kota Pekalongan untuk bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

“Saya ini wakil dari kata awak dan sikil. Saya tidak bisa menjanjikan program besar. Saya minta doa dan kerjasama agar dapat berkerja semaksimal mungkin dan bermanfaat untuk Kota Pekalongan serta dapat bekerja secara amanah,” tuturnya.

Sementara itu,
Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE yang menjadi pembina pada apel mengatakan, sebagai langkah awal untuk mensinergikan program walikota, wakil walikota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota pekalongan maka digelarlah apel luar biasa. Yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan jajaran ASN di Setda Kota Pekalongan.

“Pada apel pagi ini ada yang khusus, yakni hadirnya Wakil Walikota Pekalongan yang baru saja dilantik Jumat lalu. Kami ucapkan selamat datang kepada wakil walikota. Ke depan mari bersama menghabiskan masa pengabdian kita untuk masa jabatan 2016-2021,” ungkap Saelany.

Saelany mengajak untuk menciptakan sinergitas dan kerjasama yang baik antara OPD, walikota, dan wakil walikota untuk mencapai visi misi menjadikan Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya dan berlandaskan nilai-nilai religiusitas.

“Saya teringat ungkapan Gubernur Ganjar Pranowo ketika saya menjadi masih menjabat sebagai wakil walikota dari Alm H Ahmad Alf Arslan Djunaid. Dikatakan gubernur bahwa di Jawa Tengah ini ada dua kepala daerah yang sangat rukun, pertama Pak Ganjar dengan Pak Heru, yang kedua Pak Alex dengan saya yang hubungan kami seperti ayah dan anak, mudah-mudahan walikota dan wakil walikota rukun mengembangkan Kota Pekalongan,” beber Saelany.

(*)