Rumah Indonesia Berkemajuan Pekalongan Raya Deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres

by -

KOTA – Puluhan simpatisan dan Kader Milenial Muhammadiyah Pekalongan Raya yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan dukungan di Pilpres 2019 untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Simpatisan dan Kader Milenial Muhammadiyah Pekalongan Raya mendeklarasikan dukungan di Pilpres 2019 untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. (Malekha)

Deklarasi yng dihadiri Alumni Kader Muhammadiyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah, serta simpatisan Cabang dan Ranting Muhammadiyah itu menyatakan dukungannya untuk Jokowi – Amin. Deklarasi berlangsung di Jl. Gajah Mada Bar. No.9, Tirto, Pekalongan Jum’at (14/4/2019).

Ketua Umum RIB Pekalongan Raya Moch. Ari Wibowo menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah membawa dampak positif terutama pembangunan.

“Bisa kita cermati pembangunan berbagai macam infrastruktur di Indonesia adalah peran nyata dari Jokowi, maka hati kami merasa tergerak untuk mendukung Jokowi 2 periode,” kata Ari Wibowo dalam keterangannya, Senin (13/4/2019).

“Selain itu, Kita mengikuti ayahanda kami Bapak Soetrisno Bachir yang merupakan tokoh Nasional Sekaligus Tokoh Muhammadiyah asal Pekalongan yang condong memilih Bapak Jokowi” Imbuhnya

Ari Wibowo menilai pemerintahan Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Kerja telah banyak melakukan akselerasi positif tidak hanya dalam bidang infrastruktur, namun juga dalam pembebasan pertanahan untuk warga.

“Maka dari itu kami yang terbentuk dalan Rumah Indonesia Berkemajuan Pekalongan Raya setelah mencermati kinerja Presiden Menyatakan Mendukung Pasangan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Maru’f Amin dalam konstetasi Pilpres 2019,” tandasnya.

Rendi Sofiyanto, kader Muhammadiyah kabupaten Pekalongan menambahkan bahwa sebagai eksponen warga Muhammadiyah, pihaknya menaruh keprihatinan yang mendalam sebagai kader muda Muhammadiyah jika sampai salah memilih pemimpin. Maka dari itu ia menggiatkan dakwah kultural dilingkungan Muhammadiyah.

“Kami akan bekerja terorganisir memperbesar jaringan kami Raya untuk bergerak secara kultural di internal Muhammadiyah, juga golongan manapun yang ingin bergabung didalamnya,” katanya.

Dalam deklarasinya ia juga berkomintmen untuk mensosialisasikan program dan memenangkan pasangan nomor urut 01 dan terus menjaga wibawa Persyarikatan Muhammadiyah.

“Rumah Indonesia Berkemajuan Pekalongan Raya akan tetap menjaga marwah dan integritas Persyarikatan Muhammadiyah yang tak terlibat politik praktis,” pungkasnya. (mal)