Radar Bisnis

Komedi Balutan Nostalgia Masa Mahasiswa

Mau Jadi Apa

ADEGAN – Satu adegan dalam film Mau Jadi Apa.

Bioskop Borobudur Pekalongan

Mau Jadi Apa tayang di Bioskop Borobudur Pekalongan minggu ini. Film yang disutradarai Soleh Solihun, Monty Tiwa dengan penulis naskah Soleh Solihun, Agasyah Karim, Khalid Kashogi dan memainkan beberapa bintang tanah air seperti Soleh Solihun, Anggika Bolsterli, Aurelie Moeremans, Boris Bokir, Adjisdoaibu, Awwe, Ricky Wattimena, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Aci Resti, Surya Saputra, Gading Marten, Andhika Pratama, Uus, Ernest Prakasa, Putri Marino, Ridwan Remin, Budi Dalton, Joe P Project dan lain-lain tersebut menawarkan hiburan bergenre komedi yang dibalut dengan nostalgia semasa Mahasiswa.

Dikatakan Supervisor setempat, Muchsinin, film komedi Indonesia berjudul ini merupakan film yang menceritakan tentang kisah dari pemuda bernama Soleh (Soleh Solihun) yang pada tahun 1997 berhasil masuk di Universitas Padjadjaran.

Akan tetapi dengan kondisi kampus yang lokasinya jauh dari mana-mana serta gersang, membuat Soleh menjadi ragu akan pilihannya dan bertanya-tanya dalam pikiran dan hatinya dengan ‘Ngapain sih gue di sini? Mau jadi apa nanti ?’

“Film ini menghadirkan beberapa adegan layaknya realita kebingungan seorang mahasiswa yang sedang menempuh jenjang pendidikannya. Tokoh Soleh yang menjadi tokoh sentral bersama dengan para teman-temannya yang sama galaunya yaitu Lukman (Boris Bokir) si jago gambar, Marsyel (Adjis doa ibu) si hopeless romantic yang selalu sial, Eko (Awwe) si penggila music yang doyan nyela, Fey (Anggkia Bolsterli) si blasteran yang cantik namun sedikit gila serta Syarif (Ricky Wattimena) si mulut besar mendirikan sebuah majalah kampus alternatif. Di mana di dalamnya membahas tentang hal-hal ringan seperti musik, film, olahraga dan gossip percintaan antar mahasiswa dan majalah tersebut diberi nama dengan Karung Goni yang merupakan singkatan dari ‘Kabar, Ungkapan, Gosip dan Opini’. Ternyata Untuk mengelola Karung Goni ternyata tidaklah mudah, Soleh dan teman-temannya harus menghadapi berbagai cibiran dari anak-anak Fakta Jatinangor, majalah yang super serius yang lebih dulu mendominasi kampus dengan pimpinannya bernama Panji (Ronal Surapradja) si arogan. Selain itu juga dengan secara bersamaan, Soleh harus berjuang keras untuk merebut hati Ros (Aurelie Moeremans) Slanker cantik yang telah membuat Soleh jatuh hati dan mabuk kepayang saat ospek,” jelasnya.

Berbagai karakter dan jalinan konflik film komedi ini menjadi film komedi inspiratif yang diangkat dari kisah nyata komika dan mantan jurnalis Soleh Solihun. Dengan ini juga menjadi bukti bagi semua orang punya jalannya sendiri dalam menjawab pertanyaan ‘Mau Jadi Apa?’ (fqn)

Penulis: M. Furqon Firmansyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments