Jalin Kekompakkan, Olahraga Bersama

by
OLAHRAGA - Anggota OSIS MAN Batang saat berolahrga di sekitar pantai Ujung Negoro beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI
OLAHRAGA – Anggota OSIS MAN Batang saat berolahrga di sekitar pantai Ujung Negoro beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – OSIS MAN Batang menggelar kegiatan OSIS Jogging untuk mempererat chemistry dan juga kekompakan anggota. Kegiatan olahraga ini dimulai dari salah satu kediaman anggota menuju Pantai Ujungnegoro, Kamis (7/3).

“Kami ingin memanfaatkan suasana liburan untuk mempererat chemistry antar anggota OSIS MAN Batang. Selain itu kami juga ingin memanfaatkannya dengan jalan positif yakni dengan berolahraga. Agar kita bisa menjaga kesehatan kami di tengah aneka program kerja kami,” terang Ketua OSIS MAN Batang, Bambang Wiwitono saat diwawancarai, Jumat (8/3).

Dijelaskan, pihaknya ke depan ingin agar OSIS Periode 2018-2019 ini semakin solid. Apalagi ke depannya masih banyak program kerja yang belum dijalani. Sehingga masih banyak tugas yang perlu diselesaikan.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan di Pantai Ujungnegoro. Hal ini dilakukan agar para pelajar lebih mengenal destinasi wisata sendiri. Sehingga dapat mendukung program pemkab Batang dalam menuju visit Batang 2022.

“Tujuan kami mengunjungi wisata Pantai Ujung Negoro ini juga salah satu cara kami untuk membantu promosi wisata Kabupaten Batang. Apalagi pemkab sedang gencar-gencarnya mempromosikan Visit Batang 2022. Kami ingin sebelum banyak orang luar Batang yang berkunjung orang Batang sendiri sudah mengenal potensi wisatanya sendiri. Dan bangga mempromosikan wisata lokal,” tandasnya.

Pembina OSIS MAN Batang, Dirman SPd menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi langkah pengurus OSIS. Menurutnya kegiatan tersebut juga bermanfaat bagi pengurus OSIS sendiri karena dalam melaksanakan dan mengerjakkan butuh badan yang sehat.

“Saya juga berpesan kepada pengurus agar selalu berolahraga untuk menjaga staminanya dalam menghadapi PROKER yang akan datang. Dan kami harap semangat mereka ini juga bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya,” pungkasnya. (nov)